Joe. J

31 Maret 2022 06:38

Iklan

Iklan

Joe. J

31 Maret 2022 06:38

Pertanyaan

Salah satu perbedaan antara ekonomi industri dan ekonomi mikro yaitu dalam ekonomi mikro terdapat asumsi, sedangkan dalam ekonomi industri tidak terdapat asumsi. Ekonomi mikro memiliki pendekatan deduktif, sedangkan ekonomi industri pendekatan induktif. Mengapa demikian?


7

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Vania

02 Mei 2022 06:59

Jawaban terverifikasi

Halo Joe, Kakak bantu jawab ya :) Jawaban: Hal ini terjadi karena ekonomi mikro dan ekonomi industri memiliki fokus yang berbeda. Ekonomi mikro cenderung hanya berfokus pada penentuan harga diperusahaan atau bisnis. Sedangkan, ekonomi industri memikirkan aspek-aspek lainnya secara lebih rinci yaitu pengembangan proses dan produk, desain produk, pengiklanan, dan strategi investasi (yang merupakan kondisi nyata di pasar). Ekonomi mikro bersifat kaku, abstrak, deduktif, dan tidak membahas secara rinci proses operasional diperusahaan. Sedangkan ekonomi industri bersifat lebih fleksibel, dan induktif serta tidak menganut asumsi bahwa bahwa tujuan perusahaan hanyalah memaksimumkan keuntungan berdasarkan kendala tertentu. Dengan hal ini bisa dilihat bahwa ekonomi industri lebih aktif dari pada ekonomi mikro. Semoga membantu!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pasar diistilahkan sebagai tempat bertemunya permintaan dan penawaran.dalam perekonomian terdapat dua bentuk ekstrim untuk situasi pasar .analisislah perbedaan antara kedua bentuk ekstrim pasar tersebut

6

5.0

Jawaban terverifikasi