Hsnqlb H

14 November 2023 14:14

Iklan

Iklan

Hsnqlb H

14 November 2023 14:14

Pertanyaan

Salah satu manfaat yang diperoleh dengan masuknya investasi asing adalah...


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Siti N

14 November 2023 14:51

Jawaban terverifikasi

<p>Manfaat yang diperoleh dengan masuknya investasi asing adalah sebagai berikut:</p><ul><li><strong>Meningkatkan pertumbuhan ekonomi:</strong> Investasi asing dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cara menambah modal dan teknologi baru. Modal asing dapat digunakan untuk membangun infrastruktur, mengembangkan industri, dan menciptakan lapangan kerja. Teknologi asing dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi produksi.</li><li><strong>Meningkatkan daya saing:</strong> Investasi asing dapat meningkatkan daya saing perekonomian suatu negara dengan cara mendorong inovasi dan modernisasi. Perusahaan asing yang masuk ke suatu negara biasanya membawa teknologi dan manajemen yang lebih maju. Hal ini dapat mendorong perusahaan lokal untuk berinovasi dan meningkatkan produktivitasnya.</li><li><strong>Menciptakan lapangan kerja:</strong> Investasi asing dapat menciptakan lapangan kerja baru, baik langsung maupun tidak langsung. Secara langsung, investasi asing dapat menciptakan lapangan kerja bagi karyawan perusahaan asing. Secara tidak langsung, investasi asing dapat menciptakan lapangan kerja bagi perusahaan lokal yang mendukung kegiatan perusahaan asing.</li><li><strong>Meningkatkan penerimaan negara:</strong> Investasi asing dapat meningkatkan penerimaan negara melalui pajak dan royalti. Perusahaan asing yang beroperasi di suatu negara biasanya dikenakan pajak penghasilan, pajak penjualan, dan royalti. Pajak dan royalti ini merupakan sumber pendapatan penting bagi pemerintah.</li><li><strong>Meningkatkan transfer teknologi:</strong> Investasi asing dapat meningkatkan transfer teknologi ke suatu negara. Perusahaan asing yang masuk ke suatu negara biasanya membawa teknologi dan manajemen yang lebih maju. Hal ini dapat mendorong perusahaan lokal untuk menyerap teknologi tersebut.</li><li><strong>Meningkatkan persaingan:</strong> Investasi asing dapat meningkatkan persaingan di pasar domestik. Perusahaan asing yang masuk ke suatu negara biasanya menawarkan produk dan jasa yang lebih berkualitas dan kompetitif. Hal ini dapat mendorong perusahaan lokal untuk meningkatkan kualitas produk dan jasanya.</li></ul>

Manfaat yang diperoleh dengan masuknya investasi asing adalah sebagai berikut:

  • Meningkatkan pertumbuhan ekonomi: Investasi asing dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cara menambah modal dan teknologi baru. Modal asing dapat digunakan untuk membangun infrastruktur, mengembangkan industri, dan menciptakan lapangan kerja. Teknologi asing dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi produksi.
  • Meningkatkan daya saing: Investasi asing dapat meningkatkan daya saing perekonomian suatu negara dengan cara mendorong inovasi dan modernisasi. Perusahaan asing yang masuk ke suatu negara biasanya membawa teknologi dan manajemen yang lebih maju. Hal ini dapat mendorong perusahaan lokal untuk berinovasi dan meningkatkan produktivitasnya.
  • Menciptakan lapangan kerja: Investasi asing dapat menciptakan lapangan kerja baru, baik langsung maupun tidak langsung. Secara langsung, investasi asing dapat menciptakan lapangan kerja bagi karyawan perusahaan asing. Secara tidak langsung, investasi asing dapat menciptakan lapangan kerja bagi perusahaan lokal yang mendukung kegiatan perusahaan asing.
  • Meningkatkan penerimaan negara: Investasi asing dapat meningkatkan penerimaan negara melalui pajak dan royalti. Perusahaan asing yang beroperasi di suatu negara biasanya dikenakan pajak penghasilan, pajak penjualan, dan royalti. Pajak dan royalti ini merupakan sumber pendapatan penting bagi pemerintah.
  • Meningkatkan transfer teknologi: Investasi asing dapat meningkatkan transfer teknologi ke suatu negara. Perusahaan asing yang masuk ke suatu negara biasanya membawa teknologi dan manajemen yang lebih maju. Hal ini dapat mendorong perusahaan lokal untuk menyerap teknologi tersebut.
  • Meningkatkan persaingan: Investasi asing dapat meningkatkan persaingan di pasar domestik. Perusahaan asing yang masuk ke suatu negara biasanya menawarkan produk dan jasa yang lebih berkualitas dan kompetitif. Hal ini dapat mendorong perusahaan lokal untuk meningkatkan kualitas produk dan jasanya.

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

14 November 2023 15:36

Jawaban terverifikasi

<p>Manfaat yang paling nyata dari masuknya investasi asing adalah&nbsp;</p><ul><li>meningkatkan pendapatan negara melalui pajak.&nbsp;</li><li>menciptakan hubungan yang lebih stabil dalam lingkup perekenomian dua negara</li></ul>

Manfaat yang paling nyata dari masuknya investasi asing adalah 

  • meningkatkan pendapatan negara melalui pajak. 
  • menciptakan hubungan yang lebih stabil dalam lingkup perekenomian dua negara

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tuliskan batas laut Pulau Jawa!

40

5.0

Jawaban terverifikasi