Aulia R

03 Juli 2023 06:59

Iklan

Iklan

Aulia R

03 Juli 2023 06:59

Pertanyaan

salah satu keajaiban alam adalah struktur mitokondria dan kloroplas yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan energi. Para ahli biologi menduga bahwa kedua struktur ini dihasilkan dari proses endosimbiosis, bahwa nenek moyang mitokondria dan kloroplas awalnya merupakan prokariot yang hidup bebas, KECUALI: a. Mitokondria dan kloroplas mengalami replikasi melalui pembelahan biner dan tidak mengikuti pembelahan sel secara keseluruhan b. Mitokondria dan kloroplas melakukan sintesis protein secara terpisah dari sel eukariot inang c. Mitokondria dan kloroplas menjalankan fungsinya secara terpisah dari sel eukariot inang d. Mitokondria dan kloroplas memiliki kromosom sirkuler tunggal tanpa histon atau protein, sama seperti kromosom pada bakteri


20

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Mdiki A

03 Juli 2023 12:57

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban:</p><p>Menurut teori endosimbion, mitokondria dan kloroplas berasal dari sel prokariotik yang hidup bebas dan kemudian ditelan oleh sel eukariotik. Mitokondria berasal dari sel prokariotik aerobik yang ditelan oleh sel eukariotik anaerob untuk melakukan respirasi aerob. Sementara itu, kloroplas berasal dari sel purba heterotrof yang menelan sel autotrof yang dapat berfotosintesis.</p><p>Kedua organel ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan energi. Mitokondria menghasilkan energi melalui respirasi aerobik dan kloroplas melalui fotosintesis.</p><p>Untuk menjawab pertanyaan Anda, mitokondria dan kloroplas memiliki kromosom sirkuler tunggal tanpa histon atau protein, sama seperti kromosom pada bakteri.</p><p>Jadi jawabannya adalah D. Mitokondria dan kloroplas memiliki kromosom sirkuler tunggal tanpa histon atau protein, sama seperti kromosom pada bakteri.&nbsp;</p><p>Semoga membantu ya&nbsp;</p>

Jawaban:

Menurut teori endosimbion, mitokondria dan kloroplas berasal dari sel prokariotik yang hidup bebas dan kemudian ditelan oleh sel eukariotik. Mitokondria berasal dari sel prokariotik aerobik yang ditelan oleh sel eukariotik anaerob untuk melakukan respirasi aerob. Sementara itu, kloroplas berasal dari sel purba heterotrof yang menelan sel autotrof yang dapat berfotosintesis.

Kedua organel ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan energi. Mitokondria menghasilkan energi melalui respirasi aerobik dan kloroplas melalui fotosintesis.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, mitokondria dan kloroplas memiliki kromosom sirkuler tunggal tanpa histon atau protein, sama seperti kromosom pada bakteri.

Jadi jawabannya adalah D. Mitokondria dan kloroplas memiliki kromosom sirkuler tunggal tanpa histon atau protein, sama seperti kromosom pada bakteri. 

Semoga membantu ya 


Iklan

Iklan

Indri A

03 Juli 2023 14:04

<p>Jawabanya D</p>

Jawabanya D


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perhatikan bagan sintesis protein berikut! a. Sebutkan nama dan fungsi dalam sintesis protein nomor 1?

439

4.5

Jawaban terverifikasi