Candra M

01 Februari 2022 12:17

Iklan

Iklan

Candra M

01 Februari 2022 12:17

Pertanyaan

Salah satu contoh program kredit lunak dan pinjaman kredit berbasis komunitas adalah…. Kredit Kendaraan Bermotor Kredit Usaha Rakyat Kredit Usaha Pedesaan PNPM Mandiri.


18

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Santika

Mahasiswa/Alumni Universitas Siliwangi

07 Februari 2022 04:44

Jawaban terverifikasi

HalloCandra M, kakak bantu jawab ya! Jawabannya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Berikut ini pembahasannya ya! Program kredit lunak dan penjaminan kredit berbasis komunitas merupakan salah satu program pemerataan pendapatan atau redistribusi pendapatan yang dilakukan pemerintah. Penyaluran program ini dilakukan melalui kredit usaha rakyat atau yang biasa disingkat KUR. KUR adalah program yang diberikan oleh pemerintah yang termasuk ke dalam kelompok program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil berupa pemberian kredit kepada Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK). Pemberian kredit dilakukan dengan dua cara diantaranya sebagai berikut : 1. Pembiayaan Modal Kerja. Kredit Modal Kerja Adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai pembelian persediaan dan bahan baku/ piutang/ proyek atau kebutuhan khusus lainnya. 2. Kredit Investasi Fasilitas kredit yang diberikan untuk membiayai kebutuhan barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan, pendirian proyek baru dan atau kebutuhan khusus terkait investasi misalnya pembelian mesin-mesin, gedung dan peralatan. Oleh karena itu, salah satu contoh program kredit lunak dan pinjaman kredit berbasis komunitas adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Berikut merupakan· bentuk-bentuk kerja sama ekonomi -berdasarkan letak geografisnya, kecuali .... A. kerja sama ekonomi internasional B. kerja sama ekonomi bi.lateral · C. kerja sama ekonomi regional D. kerja sama ekonomi antarregional

322

1.5

Jawaban terverifikasi