Danu B

29 Desember 2021 02:52

Iklan

Iklan

Danu B

29 Desember 2021 02:52

Pertanyaan

Saham suatu perusahaan yang tidak bisa konsisten memperoleh penghasilan dari tahun ke tahun disebut … a. counter syclical stock b. speculative stock c. income stock d. blue chip stock e. growth stock


37

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Anugrah

Mahasiswa/Alumni Universitas Atma Jaya

10 Januari 2022 01:21

Jawaban terverifikasi

Hallo Danu, kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat adalah B. Jenis Saham dari Segi Kinerja Perdagangan: 1. Blue Chip Stocks Jenis saham ini banyak diburu investor karena berasal dari perusahaan yang memiliki reputasi tinggi, sebagai petinggi di industrinya, dan memiliki pendapatan yang stabil dan konsisten dalam membayar dividen. 2. Income Stocks Jenis saham ini juga mempunyai keunggulan dalam hal kemampuan membayar dividen lebih tinggi dari rata-rata dividen yang dibayarkan pada tahun sebelumnya. Kemampuan menciptakan pendapatan yang lebih tinggi dan secara teratur membagikan dividen tunai menjadi daya tarik tersediri bagi investor. 3. Growth Stocks (Well-Known) Mirip dengan blue chip, saham jenis ini memiliki pertumbuhan pendapatan yang tinggi, sebagai petinggi di industri sejenis dan dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai reputasi tinggi. 4. (Lesser-Known) Walaupun bukan sebagai petinggi dalam industri, namun jenis saham ini tetap memiliki ciri growth stock. Biasanya merupakan saham dari perusahaan daerah dan kurang populer di kalangan emiten. 5. Speculative Stocks Investor dengan profil resiko high risk, bisa mencoba jenis saham ini. Saham ini berpotensi menghasilkan laba tinggi di masa depan, namun tidak bisa secara konsisten memperoleh penghasilan dari tahun ke tahun. 6. Counter Cyclical Stocks Jenis saham ini paling stabil saat kondisi ekonomi bergejolak karena tidak terpengaruh oleh kondisi ekonomi makro maupun situasi bisnis secara umum. Ilustrasinya jika terjadi resesi ekonomi, maka harga saham ini tetap tinggi, di mana emitennya mampu memberikan dividen yang tinggi. Hal ini bisa terjadi sebagai akibat dari kemampuan emiten dalam memperoleh penghasilan yang tinggi pada masa resesi. Pada soal diatas, saham suatu perusahaan yang tidak bisa konsisten memperoleh penghasilan dari tahun ke tahun disebut speculative stocks. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah B. Speculative stocks. Semoga bisa dipahami ya.


Iklan

Iklan

Y. Kusumawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pamulang

07 Januari 2022 04:21

Hallo Danu, kakak bantu jawab ya :) Jawaban yang tepat adalah B. Jenis Saham dari Segi Kinerja Perdagangan: 1. Blue Chip Stocks Jenis saham ini banyak diburu investor karena berasal dari perusahaan yang memiliki reputasi tinggi, sebagai petinggi di industrinya, dan memiliki pendapatan yang stabil dan konsisten dalam membayar dividen. 2. Income Stocks Jenis saham ini juga mempunyai keunggulan dalam hal kemampuan membayar dividen lebih tinggi dari rata-rata dividen yang dibayarkan pada tahun sebelumnya. Kemampuan menciptakan pendapatan yang lebih tinggi dan secara teratur membagikan dividen tunai menjadi daya tarik tersediri bagi investor. 3. Growth Stocks (Well-Known) Mirip dengan blue chip, saham jenis ini memiliki pertumbuhan pendapatan yang tinggi, sebagai petinggi di industri sejenis dan dikenal sebagai perusahaan yang mempunyai reputasi tinggi. 4. (Lesser-Known) Walaupun bukan sebagai petinggi dalam industri, namun jenis saham ini tetap memiliki ciri growth stock. Biasanya merupakan saham dari perusahaan daerah dan kurang populer di kalangan emiten. 5. Speculative Stocks Investor dengan profil resiko high risk, bisa mencoba jenis saham ini. Saham ini berpotensi menghasilkan laba tinggi di masa depan, namun tidak bisa secara konsisten memperoleh penghasilan dari tahun ke tahun. 6. Counter Cyclical Stocks Jenis saham ini paling stabil saat kondisi ekonomi bergejolak karena tidak terpengaruh oleh kondisi ekonomi makro maupun situasi bisnis secara umum. Ilustrasinya jika terjadi resesi ekonomi, maka harga saham ini tetap tinggi, di mana emitennya mampu memberikan dividen yang tinggi. Hal ini bisa terjadi sebagai akibat dari kemampuan emiten dalam memperoleh penghasilan yang tinggi pada masa resesi. Pada soal diatas, saham suatu perusahaan yang tidak bisa konsisten memperoleh penghasilan dari tahun ke tahun disebut speculative stocks. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B. Semoga bisa dipahami ya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

faktor penyebab kelangkaan

210

0.0

Jawaban terverifikasi