Risna A

31 Maret 2020 04:02

Iklan

Iklan

Risna A

31 Maret 2020 04:02

Pertanyaan

rombongan ekspedisi bangsa Belanda yang di pimpin oleh Jacob Van neck mendapat sambutan yang baik di Banten.jacob Van neck mendapat sambutan baik karena?


17

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Samsiah

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

04 Januari 2022 03:23

Jawaban terverifikasi

Hai Risna A, Kakak bantu jawab ya. Pada tanggal 1 Mei 1598 rombongan pedagang dari Belanda Jacob van Neck tiba di Banten bersama dengan van Waerwijk dan van Heemskerck. Hal tersebut diterima baik oleh warga Banten karena tingkah laku Jacob yang baik dan menghargai warga Banten kala itu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut ini: Sekitar Mei 1598, ekspedisi Belanda lainnya tiba di Banten. Ekspedisi yang dipimpin oleh Jacob van Neck, van Heemskerck, dan van Waerwjick itu berhasil mengambil simpati penguasa Banten, sehingga mereka diperbolehkan berdagang. Berbeda dengan Cornelis de Houtman yang bersifat arogan dan tidak menghargai warga Banten, Jacob mempunyai sifat yang lebih baik dan akhirnya diterima oleh warga Banten, Jacob juga membawa piala berkaki emas sebagai tanda persahabatan kepada Sultan Abdul Mafakhir sebagai sultan Banten. Dengan demikian, Jacob van Neck mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Banten karena tingkah laku Jacob yang baik dan menghargai warga Banten. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

istilah Pancasila muncul pada sidang BPUPKI pada tanggal 1 Juni 1945 , sehingga tanggal 1 Juni diperingati sebagi hari...

5

5.0

Jawaban terverifikasi