Alifa P

18 Februari 2024 12:18

Iklan

Iklan

Alifa P

18 Februari 2024 12:18

Pertanyaan

Reaksi obat tersebut t jam setelah disemprotkan dinyatakan dengan rumus f(t) = 120t-5t^2. Reaksi maksimum tercapai setelah berapa jam?


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

18 Februari 2024 13:17

Jawaban terverifikasi

Dari pertanyaan yang diberikan, kita dapat mengidentifikasi bahwa ini adalah masalah yang berkaitan dengan topik matematika, khususnya dalam konsep turunan fungsi dalam kalkulus. Fungsi yang diberikan adalah f(t)=120t−5t^2, dan kita diminta untuk mencari nilai t maksimum. Penjelasan: 1. Untuk mencari nilai t maksimum dari fungsi tersebut, kita perlu mencari turunan pertama dari fungsi tersebut. Turunan pertama dari suatu fungsi dapat memberikan informasi tentang laju perubahan fungsi tersebut. Dalam konteks ini, turunan pertama akan memberikan informasi tentang laju perubahan reaksi obat terhadap waktu. 2. Turunan pertama dari fungsi f(t)=120t−5t^2 adalah f'(t)=120-10t. 3. Setelah mendapatkan turunan pertama, kita perlu mencari nilai t yang membuat turunan pertama ini nol, karena nilai t tersebut adalah titik di mana fungsi mencapai nilai maksimum atau minimum. Dengan kata lain, kita perlu menyelesaikan persamaan f'(t)=0. 4. Menyelesaikan persamaan 120-10t=0, kita mendapatkan t=12. Kesimpulan: Jadi, reaksi maksimum obat tersebut tercapai setelah 12 jam. Semoga penjelasan ini membantu Anda 🙂


Alifa P

18 Februari 2024 14:08

Terima kasih banyak, yaa!

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Suatu fungsi linear ditentukan oleh f(x) = ax + b dengan f(0) = -7 dan f(3) = 2. a. Tentukanlah nilai a dan b serta formula f(x).

1rb+

5.0

Jawaban terverifikasi