Evamardiana E

06 Oktober 2021 08:29

Iklan

Iklan

Evamardiana E

06 Oktober 2021 08:29

Pertanyaan

Pupuk kandang yang baik digunakan untuk tanaman ditandai dengan... A.warna pekat dan tidak berbau B.warna hijau dan tidak berasa C.warna netral dan bau D.warna muda dan bau menyengat


1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Eva A

09 Oktober 2021 01:13

Jawaban terverifikasi

Hai Eva, kakak bantu jawab ya. Salah satu jenis penyubur tanaman yang banyak digunakan adalah pupuk yang diolah dari hewan ternak atau pupuk kandang. Dan sebagaimana umumnya pupuk, pupuk kandang ini berfungsi memenuhi kebutuhan unsur hara, membantu dalam proses pertumbuhan tanaman, dan merangsang pembesaran sel dan menambah volume sel pada tumbuhan. Pupuk kandang bisa dikatakan matang dan sudah bisa digunakan apabila telah mengalami proses dekomposisi sempurna. Ini ditandai dengan warnanya yang hitam gelap, tidak lengket, gembur, tidak berbau, dan dingin apabila disentuh. Dari uraian diatas, jawaban yang tepat adalah A. Warna pekat dan tidak berbau. Semoga membantu ya.


Iklan

Iklan

Its M

06 Oktober 2021 09:55

D. warna muda dan bau menyengat


Eva A

08 Oktober 2021 04:49

Hai Eva, kakak bantu jawab ya. Salah satu jenis penyubur tanaman yang banyak digunakan adalah pupuk yang diolah dari hewan ternak atau pupuk kandang. Dan sebagaimana umumnya pupuk, penyubur tanaman ini berfungsi memenuhi kebutuhan unsur hara, dan membantu dalam proses pertumbuhan tanaman. Pupuk ini juga merangsang pembesaran sel dan menambah volume sel pada tumbuhan. Pupuk kandang bisa dikatakan matang dan sudah bisa digunakan apabila telah mengalami proses dekomposisi sempurna. Ini ditandai dengan warnanya yang hitam gelap, tidak lengket, gembur, tidak berbau, dan dingin apabila disentuh. Dari uraian diatas, jawaban yang tepat adalah A. Warna pekat dan tidak berbau. Semoga membantu ya.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

sebutkan pengelompokan benda nonmahnetik

44

5.0

Jawaban terverifikasi