RAFAEL B

01 Juni 2024 13:39

Iklan

Iklan

RAFAEL B

01 Juni 2024 13:39

Pertanyaan

protista mirip jamur Adalah

protista mirip jamur Adalah


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

02 Juni 2024 07:58

Jawaban terverifikasi

<p>Protista yang mirip dengan jamur sebenarnya hanya berbentuk menyerupai jamur, yaitu seperti filamen hifa dan sporangia. Mereka juga berlendir dan memiliki warna putih serta kuning. Protista yang mirip jamur terbagi atas tiga kelompok, <i>yaitu jamur air (Oomycota), jamur lendir (Myxomycota), dan Acrasiamycota.</i></p><p>Semua jamur lendir menghasilkan sel-sel yang hidup bebas pada sebagian siklus hidupnya. Sel-sel yang hidup bebas ini disebut amoeboid (amoeboid merupakan sel yang memiliki bentuk seperti Amoeba).</p>

Protista yang mirip dengan jamur sebenarnya hanya berbentuk menyerupai jamur, yaitu seperti filamen hifa dan sporangia. Mereka juga berlendir dan memiliki warna putih serta kuning. Protista yang mirip jamur terbagi atas tiga kelompok, yaitu jamur air (Oomycota), jamur lendir (Myxomycota), dan Acrasiamycota.

Semua jamur lendir menghasilkan sel-sel yang hidup bebas pada sebagian siklus hidupnya. Sel-sel yang hidup bebas ini disebut amoeboid (amoeboid merupakan sel yang memiliki bentuk seperti Amoeba).


Iklan

Iklan

Celine G

02 Juni 2024 09:38

Jawaban terverifikasi

<p>Protista adalah mikroorganisme eukariota yang bukan hewan, tumbuhan, atau jamur dan merupakan organisme eukariotik yang biasanya berukuran mikroskopis dan hidup di lingkungan perairan. Eukariotik berarti sel memiliki inti tertentu yang tertutup di dalam membran.</p><p>Ciri-ciri umum protista:</p><p>1. Uniseluler atau multiseluler</p><p>2. Inti sel bersifat eukariotik, yaitu memiliki membran inti</p><p>3. Memiliki dinding sel atau tidak</p><p>4. Bersifat aerob atau anaerob&nbsp;</p><p>5. Hidup bebas atau bersimbiosis</p><p>6. Reproduksi secara seksual dengan konjugasi dan aseksual dengan pembelahan biner</p><p><strong>Protista mirip jamur adalah protista heterotrof yang memperoleh makanan dari organisme lain dengan cara menguraikan atau menelan makanannya.</strong></p><p>Protista yang mirip dengan jamur sering dikenal dengan istilah "fungi".</p><p>Protista mirip jamur tidak dimasukkan dalam kelompok jamur sesungguhnya karena memiliki struktur tubuh, cara reproduksi, dan siklus hidup yang berbeda dari jamur sesungguhnya sehingga<strong> </strong>bukan merupakan jamur sejati.<br>Protista yang mirip dengan jamur sebenarnya hanya berbentuk menyerupai jamur, yaitu seperti filamen hifa dan sporangia. Mereka juga berlendir dan memiliki warna putih serta kuning. Protista yang mirip jamur terbagi atas tiga kelompok, yaitu jamur air (Oomycota), jamur lendir (Myxomycota), dan Acrasiamycota.</p><p>Protista jenis ini mayoritas berukuran kecil dan tumbuh serta hidup di tempat yang lembab atau basah.</p>

Protista adalah mikroorganisme eukariota yang bukan hewan, tumbuhan, atau jamur dan merupakan organisme eukariotik yang biasanya berukuran mikroskopis dan hidup di lingkungan perairan. Eukariotik berarti sel memiliki inti tertentu yang tertutup di dalam membran.

Ciri-ciri umum protista:

1. Uniseluler atau multiseluler

2. Inti sel bersifat eukariotik, yaitu memiliki membran inti

3. Memiliki dinding sel atau tidak

4. Bersifat aerob atau anaerob 

5. Hidup bebas atau bersimbiosis

6. Reproduksi secara seksual dengan konjugasi dan aseksual dengan pembelahan biner

Protista mirip jamur adalah protista heterotrof yang memperoleh makanan dari organisme lain dengan cara menguraikan atau menelan makanannya.

Protista yang mirip dengan jamur sering dikenal dengan istilah "fungi".

Protista mirip jamur tidak dimasukkan dalam kelompok jamur sesungguhnya karena memiliki struktur tubuh, cara reproduksi, dan siklus hidup yang berbeda dari jamur sesungguhnya sehingga bukan merupakan jamur sejati.
Protista yang mirip dengan jamur sebenarnya hanya berbentuk menyerupai jamur, yaitu seperti filamen hifa dan sporangia. Mereka juga berlendir dan memiliki warna putih serta kuning. Protista yang mirip jamur terbagi atas tiga kelompok, yaitu jamur air (Oomycota), jamur lendir (Myxomycota), dan Acrasiamycota.

Protista jenis ini mayoritas berukuran kecil dan tumbuh serta hidup di tempat yang lembab atau basah.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

FPB dari 36 dan 42 adalah ....

4

0.0

Jawaban terverifikasi