Ridho E

26 Januari 2023 14:05

Iklan

Iklan

Ridho E

26 Januari 2023 14:05

Pertanyaan

Peta dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Untuk dibidang industri dapat dijadikan sebagai ... a. menentukan jenis-jenis industri b. identifikasi jenis kegiatan pertanian dan perkebunan c. pertimbangan dalam menentukan lokasi industri d. menentukan pemukiman penduduk e. analisis bahan baku

Peta dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Untuk dibidang industri dapat dijadikan sebagai ...

a. menentukan jenis-jenis industri

b. identifikasi jenis kegiatan pertanian dan perkebunan 

c. pertimbangan dalam menentukan lokasi industri 

d. menentukan pemukiman penduduk 

e. analisis bahan baku


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

11 Januari 2024 00:42

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan ini berkaitan dengan pemanfaatan peta dalam bidang industri. Peta dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ada beberapa pilihan yang menggambarkan pemanfaatan peta dalam bidang industri, tetapi hanya satu pilihan yang paling sesuai. Penjelasan: 1. Pilihan a, "menentukan jenis-jenis industri", mungkin bisa menjadi salah satu pemanfaatan peta dalam bidang industri, tetapi bukan fungsi utamanya. 2. Pilihan b, "identifikasi jenis kegiatan pertanian dan perkebunan", tidak terkait dengan bidang industri. 3. Pilihan c, "pertimbangan dalam menentukan lokasi industri", merupakan pemanfaatan peta yang sangat relevan dalam bidang industri. Peta dapat membantu dalam menentukan lokasi yang strategis untuk mendirikan industri. 4. Pilihan d, "menentukan pemukiman penduduk", tidak terkait dengan bidang industri. 5. Pilihan e, "analisis bahan baku", mungkin bisa menjadi salah satu pemanfaatan peta dalam bidang industri, tetapi bukan fungsi utamanya. Kesimpulan: Jadi, jawaban yang paling tepat adalah pilihan c, "pertimbangan dalam menentukan lokasi industri". Semoga penjelasan ini membantu kamu πŸ™‚.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

14 Januari 2024 12:27

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah C.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Analisis Wilayah:</strong> Peta dapat memberikan informasi terkait kondisi geografis, topografi, dan iklim suatu wilayah. Faktor-faktor ini dapat mempengaruhi keberlanjutan dan efisiensi operasional industri. Misalnya, lokasi industri yang dekat dengan sumber daya alam atau transportasi dapat menjadi pertimbangan penting.</p><p><strong>Infrastruktur:</strong> Peta membantu dalam identifikasi infrastruktur yang ada, seperti jaringan jalan, pelabuhan, dan rel kereta api. Keberadaan infrastruktur yang baik dapat menjadi faktor penting dalam pemilihan lokasi industri untuk mempermudah distribusi bahan baku dan produk.</p><p><strong>Zonasi Industri:</strong> Peta dapat menunjukkan zonasi wilayah yang diperuntukkan untuk industri. Pemilihan lokasi yang sesuai dengan zonasi ini dapat memastikan bahwa kegiatan industri sesuai dengan regulasi dan tidak mengganggu wilayah lain.</p><p><strong>Ketahanan Lingkungan:</strong> Peta juga dapat membantu dalam memahami risiko lingkungan, seperti risiko banjir, gempa bumi, atau polusi. Pemilihan lokasi yang meminimalkan risiko lingkungan dapat menjadi pertimbangan penting.</p><p>Dengan menggunakan peta untuk menganalisis faktor-faktor ini, pengambil keputusan industri dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan efektif dalam menentukan lokasi yang optimal untuk operasi industri mereka.</p>

jawabannya adalah C.

 

Analisis Wilayah: Peta dapat memberikan informasi terkait kondisi geografis, topografi, dan iklim suatu wilayah. Faktor-faktor ini dapat mempengaruhi keberlanjutan dan efisiensi operasional industri. Misalnya, lokasi industri yang dekat dengan sumber daya alam atau transportasi dapat menjadi pertimbangan penting.

Infrastruktur: Peta membantu dalam identifikasi infrastruktur yang ada, seperti jaringan jalan, pelabuhan, dan rel kereta api. Keberadaan infrastruktur yang baik dapat menjadi faktor penting dalam pemilihan lokasi industri untuk mempermudah distribusi bahan baku dan produk.

Zonasi Industri: Peta dapat menunjukkan zonasi wilayah yang diperuntukkan untuk industri. Pemilihan lokasi yang sesuai dengan zonasi ini dapat memastikan bahwa kegiatan industri sesuai dengan regulasi dan tidak mengganggu wilayah lain.

Ketahanan Lingkungan: Peta juga dapat membantu dalam memahami risiko lingkungan, seperti risiko banjir, gempa bumi, atau polusi. Pemilihan lokasi yang meminimalkan risiko lingkungan dapat menjadi pertimbangan penting.

Dengan menggunakan peta untuk menganalisis faktor-faktor ini, pengambil keputusan industri dapat membuat keputusan yang lebih informasional dan efektif dalam menentukan lokasi yang optimal untuk operasi industri mereka.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

indonesia merupakan negara yang sangat subur yang mana sektor pertanian sangat berpotensi untuk menjadi pendorong kemajuan nasional, namun saaat ini sektor agrikutur masih mengalami banyak hambatan, jelaskan yang menjadi penghambat perkembangan agrikultur di indonesia

725

0.0

Jawaban terverifikasi