Anisa R

07 Desember 2021 08:59

Iklan

Iklan

Anisa R

07 Desember 2021 08:59

Pertanyaan

Pertumbuhan PBD negara Melati meningkat sebesar 15% per tahun. Pendapatan per kapita negara Melati juga mengalami kenaikan Akan tetapi, pemerintah masih menemukan permasalahan ketimpangan distribusi pendapatan masyarakat. Apa penyebab masalah tersebut?


26

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

T. Yuni

08 Desember 2021 13:29

Jawaban terverifikasi

Halo Anisa, Kaka bantu jawab ya. Jawab. PDB merupakan nilai pasar semua barang dan jasa yang diproduksi oleh suatu negara pada periode tertentu. Pendapatan per kapita merupakan jumlah rata rata pendapatan penduduk suatu negara pada periode tertentu. Simak penjelasan di bawah ini. Pada soal diketahui bahwa pertumbuhan PBD dan pendapatan per kapita negara Melati mengalami kenaikan, akan tetapi masih terjadi ketimpangan distribusi pendapatan. Hal ini menunjukkan bahwa PDB maupun pendapatan per kapita tidak dapat menggambarkan distribusi pendapatan secara jelas, oleh karena itu bisa jadi suatu negara memiliki PDB yang tinggi, tetapi kemiskinan dan pengangguran meningkat, ini terjadi karena ketidakmerataan distribusi pendapatan. Selain itu, baik PDB maupun pendapatan per kapita tidak dapat mencerminkan pola pengeluaran penduduk Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada neraca saldo per 31 Desember 2017 terdapat akun sewa dibayar di muka Rp20.000.000,00. Sewa tersebut dibayar 1 September 2017, Atas dasar informasi tersebut maka pada waktu tutup buku per 31 Desember 2017 diminta anda untuk mencatat a. jurnal penyesuaian

572

0.0

Jawaban terverifikasi