Bilqis F

25 Juni 2023 13:02

Iklan

Bilqis F

25 Juni 2023 13:02

Pertanyaan

Perpindahan panas yang terjadi pada proses pembakaran daging sate adalah A. Radiasi B. Radiasi dan konduksi C. Radiasi dan konveksi D. Radiasi, konveksi dan konduksi

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

19

:

35

:

30

Klaim

8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Dillon D

25 Juni 2023 14:49

Jawaban terverifikasi

<p>Haloo saya bantu jawab yaa:</p><p><strong>Jawab:</strong></p><p>Kita harus tau apa itu <strong>Radiasi, Konveksi, dan Kondisi.</strong> Kemudian kita akan kaitkan dengan proses membakar sate.</p><p><strong>Radiasi. </strong><i><u>Radiasi adalah perpindahan kalor tanpa memerlukan zat perantara.</u>&nbsp;</i></p><p>Pada Kasus ini api sebagai sumber panas yang menyala dan membakar arang yang ada di panggangan tersebut, menimbulkan energi kalor yang berpindah dari api ke besi panggangan sebelum ke sate dan tanpa adanya zat perantara.</p><p><strong>Konveksi.</strong> <i><u>Konveksi adalah perpindahan kalor melalui zat penghantar yang disertai dengan perpindahan bagian-bagian zat itu.</u></i></p><p>Pada saat sate diletakkan di atas panggangan yang sudah dipanaskan dengan api, akan merambatkan kalornya ke sate sehingga sate yang sebelumya masih mentah sekarang telah masak akibat terpanggang dengan adanya kalor yang diteima dari besi.</p><p><strong>Konduksi. </strong><i><u>Konduksi adalah perpindahan kalor dalam suatu zat padat yang tidak diikuti dengan perpindahan partikelnya.&nbsp;</u></i></p><p>Pada peristiwa pemanggangan sate, batang besi yang dipanaskan di atas bara api, saat salah satu ujung besi dipanaskan maka panas tersebut akan merambat ke ujung lainnya. Namun, saat terjadi perpindahan panas tersebut, partikel dari batang besi tidak ikut mengalami perpindahan.</p><p>Jadi, jawabannya adalah <i><strong><u>D. Radiasi, konveksi, konduksi</u></strong></i></p><p>Terima kasih semoga membantu dan bermanfaat&nbsp;</p>

Haloo saya bantu jawab yaa:

Jawab:

Kita harus tau apa itu Radiasi, Konveksi, dan Kondisi. Kemudian kita akan kaitkan dengan proses membakar sate.

Radiasi. Radiasi adalah perpindahan kalor tanpa memerlukan zat perantara. 

Pada Kasus ini api sebagai sumber panas yang menyala dan membakar arang yang ada di panggangan tersebut, menimbulkan energi kalor yang berpindah dari api ke besi panggangan sebelum ke sate dan tanpa adanya zat perantara.

Konveksi. Konveksi adalah perpindahan kalor melalui zat penghantar yang disertai dengan perpindahan bagian-bagian zat itu.

Pada saat sate diletakkan di atas panggangan yang sudah dipanaskan dengan api, akan merambatkan kalornya ke sate sehingga sate yang sebelumya masih mentah sekarang telah masak akibat terpanggang dengan adanya kalor yang diteima dari besi.

Konduksi. Konduksi adalah perpindahan kalor dalam suatu zat padat yang tidak diikuti dengan perpindahan partikelnya. 

Pada peristiwa pemanggangan sate, batang besi yang dipanaskan di atas bara api, saat salah satu ujung besi dipanaskan maka panas tersebut akan merambat ke ujung lainnya. Namun, saat terjadi perpindahan panas tersebut, partikel dari batang besi tidak ikut mengalami perpindahan.

Jadi, jawabannya adalah D. Radiasi, konveksi, konduksi

Terima kasih semoga membantu dan bermanfaat 


Iklan

Mutiara M

26 Juni 2023 01:42

Jawabannya D. Radiasi, konveksi, dan konduksi


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan