Chelonia I

10 Februari 2022 03:42

Iklan

Iklan

Chelonia I

10 Februari 2022 03:42

Pertanyaan

Pernyataan palsu berikut ini ialah ? A. Ribosom digunakan untuk sintesis protein. B. Ada benang kromosom di inti. C. Gen mengendalikan sifat organisme. D. Nukleoli adalah organisme penghasil protein.


43

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Ridho

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

10 Maret 2022 02:32

Jawaban terverifikasi

Hai Chelonia, Kakak coba bantu jawab yah. Jawaban yang benar dari soal di atas adalah D, yaitu Nukleoli adalah organisme penghasil protein. Nukleoli merupakan bentuk jamak dari nukleolus (anak inti). Nukleolus merupakan bagian dari nukleus yang terletak di sebelah dalam nukleus. Nukleolus tidak memiliki membran serta kaya akan protein dan RNA (asam ribonukleat). Nukleolus berperan dalam produksi subunit yang membentuk ribosom, sehingga nukleolus memainkan peran penting dalam proses sintesis protein dan produksi ribosom pada sel eukariotik. Apabila nukleoli dalam sel eukariotik dihancurkan, maka aktivitas seluler yang paling banyak terpengaruh adalah sintesis ribosom. 𝑢𝒍𝒆𝒉 π’Œπ’‚π’“π’†π’π’‚ π’Šπ’•π’–, π’‹π’‚π’˜π’‚π’ƒπ’‚π’π’π’šπ’‚ 𝒂𝒅𝒂𝒍𝒂𝒉 𝑫. Semoga menjawab pertanyaannya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jodohkan gambar dengan pola interaksi yang sesuai! 10. Beruang dengan ikan Pola interaksi a. Netralisme b. Predasi c. Simbiosis mutualisme d. Simbiosis komensalisme e. Simbiosis parasitisme f. Antibiosis

213

5.0

Jawaban terverifikasi