Irema O

06 Maret 2022 14:53

Iklan

Iklan

Irema O

06 Maret 2022 14:53

Pertanyaan

Pernyataan berikut yang benar mengenai hubungan antara ginjal dan kulit yang benar adalah …. A. jika cuaca panas, ginjal akan mengeluarkan banyak urine, sedangkan kulit mengeluarjan sedikit keringat B. jika cuaca dingin, ginjal mengeluarkan banyak urine sedangkan kulit mengeluarkan sedikit keringat C. jika cuaca panas, ginjal dan kulit mengeluarkan urine dan keringat yang banyak D. jika cuaca dingin, ginjal dan kulit mengeluarkan urine dan keringat yang sedikit


55

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Roito

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

20 Maret 2022 14:46

Jawaban terverifikasi

Hallo Irema O, kakak bantu jawab ya. Jawaban yang tepat adalah B. jika cuaca dingin, ginjal mengeluarkan banyak urine sedangkan kulit mengeluarkan sedikit keringat Penurunan suhu tubuh berpengaruh terhadap kadar air dalam tubuh manusia, semakin rendah suhu tubuh yang dimiliki manusia maka semakin sedikit pula keringat yang akan dibuang melalui pori-pori kulit tubuh. Suhu dingin juga mempengaruhi aktivitas ginjal untuk meproduksi urin. ginjal menyaring lebih banyak darah dari biasanya karena ada lebih banyak darah yang dipompa ke seluruh tubuh. Itu sebabnya ginjal akhirnya menghasilkan lebih banyak urine pada suhu dingin. Jadi jawaban yang benar dari pertanyaan diatas adalah B. jika cuaca dingin, ginjal mengeluarkan banyak urine sedangkan kulit mengeluarkan sedikit keringat Semoga membantu yaa.


Iklan

Iklan

S. Adinda

Mahasiswa/Alumni Universitas Kuningan

07 Maret 2022 19:37

Hallo Irema O, kakak bantu jawab ya. Penurunan suhu tubuh berpengaruh terhadap kadar air dalam tubuh manusia, semakin rendah suhu tubuh yang dimiliki manusia maka semakin sedikit pula residu air yang bisa berupa keringat sehingga dibuang melalui kulit kita. Suhu dingin juga mempengaruhi aktivitas ginjal untuk meproduksi urin. ginjal menyaring lebih banyak darah dari biasanya karena ada lebih banyak darah yang dipompa ke seluruh tubuh. Itu sebabnya ginjal akhirnya menghasilkan lebih banyak urine. Jadi jawaban yang benar dari pertanyaan diatas adalah B. jika cuaca dingin, ginjal mengeluarkan banyak urine sedangkan kulit mengeluarkan sedikit keringat Semoga membantu yaa.


Muhammad A

08 Juni 2023 01:14

Penyakit Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit pernapasan disebabkan oleh infeksi bakteri yang bisa menyerang baik anak anak maupun orang dewasa. Berikut merupakan upaya mencegah penularan penyakit TBC adalah ….


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ketika mencuci piring ibu selalu tidak lupa mematikan keran air yang mengalir sikap yang dicontohkan ibu menunjukkan bahwa menjaga ketersediaan energi merupakan suatu

57

5.0

Jawaban terverifikasi