Anik S

24 Maret 2020 05:28

Iklan

Iklan

Anik S

24 Maret 2020 05:28

Pertanyaan

Pernyataan : 1.Tumbuh kawasan kumuh dan miskin. 2.Banyak lahan pertanian yang terbengkalai. 3.Dekadensi moral pada masyarakat desa. 4.Perubahan orientasi mata pencaharian penduduk desa. 5.Tingkat pendidikan masyarakat desa menurun. 6.Angka pengangguran meningkat. Dampak interaksi desa-kota bagi desa ditunjukkan oleh angka ? 


20

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Khansabyla

Mahasiswa/Alumni Universitas Gadjah Mada

27 Desember 2021 10:04

Jawaban terverifikasi

Hallo Anik S, kakak izin menjawab yaa Interaksi desa-kota adalah hubungan saling memengaruhi antara wilayah desa dan kota yang kemdian dapat memberikan dampak negatif maupun positif. Dari pernyataan diatas, dampak interaksi desa-kota bagi desa ditunjukan oleh angka 2. Banyak lahan pertanian yang terbengkalai. hal ini dikarenakan masyarakat usia produktif di desa cenderung memilih dan mencari pekerjaan di kota sehingga lahan pertanian terbengkalai. 3. Dekadensi moral masyarakat desa atau penurunan moral masyarakat desa karena terpengaruh budaya negatif dari luar. 4. Perubahan orientasi mata pecaharian masyarakat desa karena ada interkasi desa dan kota sebagi contoh awalnya menjadi petani dapat berubah menjadi bekerja di sektor industri. Jadi jawaban yang tepat dampak interaksi desa dan kota bagi desa adalah nomor2,3, dan 4 Semoga menjawab yaa


Iklan

Iklan

Adam Z

24 Maret 2020 09:02

bagi desa 2.(karena jika penduduk desa pindah ke kota semua maka lahan pertanian pun terbengkalai) 3.(karena sebelum berinteraksi dengan kota penduduk desa moral nya masih bagus seperti sopan santun tetapi saat sudah mengalami interaksi dengan kota terjadilah dekadensi 4.( yg awalnya monoton di bidang pertanian bisa pindah ke bidang industri dan kerajinan)


Afila M

24 Maret 2020 09:53

2-3-4


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa nama alat yang mengukur kedalaman laut

13

0.0

Jawaban terverifikasi