Dica L

06 Januari 2022 04:15

Iklan

Iklan

Dica L

06 Januari 2022 04:15

Pertanyaan

Perilaku menyimpang primer ditunjukkan oleh pernyataan .... (1) Aji salah mengenakan seragam ketika masuk kelas (2) Lani terlambat masuk kantor karena kendaraannya mengalami ban bocor di jalan (3) sewaktu kecil, Doni memanjat pohon jambu milik tetangga tanpa izin (4) Pak Gogo bekerja sebagai buruh cuci untuk menghidupi anak-anaknya yang masih kecil ( A ) Jika pernyataan 1,2, dan 3 benar. ( B ) Jika pernyataan 1 dan 3 benar. ( C ) Jika pernyataan 2 dan 4 benar. ( D ) Jika pernyataan 4 saja yang benar. ( E ) Jika semua pernyataan benar.


14

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Khabib

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

12 Januari 2022 11:55

Jawaban terverifikasi

Hallo kak Dica, kakak bantu jawab ya ! Jawabannya adalah : ( A ) Jika pernyataan 1,2, dan 3 benar. Yuk, simak pembahasan berikut ! Penyimpangan sosial merupakan perilaku yang dilakukan oleh individu maupun kelompok yang bertentangan dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Berdasarkan dari penerimaan masyarakat atas bentuk penyimpangan yang dilakukan serta seberapa sering penyimpangan dilakukan, penyimpangan sosial terbagi menjadi penyimpangan primer dan sekunder. Penyimpangan primer merupakan penyimpangan sosial yang bersifat sementara dan biasanya tidak diulangi lagi. Seseorang yang melakukan penyimpangan ini masih diterima di masyarakat. Contoh dari penyimpangan primer ditunjukkan pada nomor 1, 2, dan 3. Terima kasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada suku Batak, kain ulos mempunyai peran penting sej ak mereka lahir sampai meninggal. Kain ulos dipergunakan pada semua acara adat dan mempunyai aturan tersendiri. Sistem kebudayaan yang ada pada kain ulos adalah .... a. Sistem pengetahuan dan ekonomi b. Sistem peralatan dan perlengkapan hidup c. Sistem kekerabatan dan kesenian d. Sistem pemerintahan dan kepercayaan e. Sistem kepercayaan dan pengetahuan

20

0.0

Jawaban terverifikasi