Sarah S

11 Mei 2022 07:41

Iklan

Iklan

Sarah S

11 Mei 2022 07:41

Pertanyaan

Perhatikanlah beberapa pernyataan berikut. (1) Mengajukan usul rancangan undang-undang. (2) Mengubah dan menetapkan UUD. (3) Melantik presiden d9n wakil presiden. (4) Memberhentikan presiden dan wakil presiden. (5) Memberikan persetujuan atas grasi yang diberikan presiden. Wewenang Majelis Permusyawaratan Rakyat ditunjukkan oleh nomor .... A. (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) C. (1), (3), dan (5) D. (2), (3), dan (4) E. (3), (4) , dan (5)


83

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Anjani

Mahasiswa/Alumni Universitas Pamulang

12 Mei 2022 07:34

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah D. (2), (3), dan (4). Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR merupakan lembaga legislatif negara. Berdasarkan UUD NRI tahun 1945 pasal 3, MPR memiliki beberapa wewenang, diantaranya yaitu: (1) Majelis Permusyawaratan Rakyat berwenang mengubah dan menetapkan UndangUndang Dasar. (2) Majelis Permusyawaratan Rakyat melantik Presiden dan/atau Wakil Presiden. (3) Majelis Permusyawaratan Rakyat hanya dapat memberhentikan Presiden dan/atau Wakil Presiden dalam masa jabatannya menurut UndangUndang Dasar. Jadi, jawaban yang tepat adalah D. (2), (3), dan (4).


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

azas wawasan nusantara yang menyatakan bahwa keberanian, berfikir, berkata dan bertindak sesuai realita serta ketentuan yang benar biarpun realita dan ketentuan itu pahit dan kurang enak didengarnya, adalah

253

0.0

Jawaban terverifikasi