Christian E

06 Juni 2022 09:58

Pertanyaan

Perhatikanlah beberapa kasus berikut. (1) Korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara. (2) Penggelapan dana yang dilakukan oleh bendahara kelas. (3) Korupsi yang dianggap dapat meresahkan masyarakat. (4) Suap yang dilakukan oleh orang tua siswa kepada guru. (5) Kasus yang menyebabkan kerugian negara paling sedikit satu miliar rupiah. Berdasarkan beberapa kasus tersebut, kasus yang ditangani oleh KPK ditunjukkan oleh nomor .... A. (1), (2), dan (3) B. (1), (2), dan (4) C. (1), (3), dan (5) D. (2), (3), dan (4) E. (3), (4), dan (5)


78

1

Jawaban terverifikasi

M. Dawuhe

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

07 Juni 2022 03:41

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah C Pembahasan: KPK atau Komisi Pemberantasan Korupsi merupakan salah satu lembaga yang bertugas untuk pemberantasan korupsi. Dimana KPK ini merupakan lembaga yang bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan manapun. Adapun kasus yang ditangani oleh KPK yaitu: (1) Korupsi yang dilakukan oleh penyelenggara negara. (2) Korupsi yang dianggap dapat meresahkan masyarakat. (3) Kasus yang menyebabkan kerugian negara paling sedikit satu miliar rupiah. Oleh karena itu, jawabannya adalah C. (1), (3), dan (5)


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Chat Tutor

Pertanyaan serupa

faktor pendorong integrasi nasional adalah . . . a. menghina budaya bangsa b. toleransi terhadap agama lain c. memakai suku bangsa lain d. mengembangkan budaya asing e. menganggap paling Unggul suku bangsanya sendiri

306

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan