Ardhani A

10 Maret 2023 01:58

Iklan

Iklan

Ardhani A

10 Maret 2023 01:58

Pertanyaan

Perhatikan wacana berikut : Ketika kelas dalam keadaan sepi, Hamid melihat sebuah HP di atas meja temannya. Awalnya ia ingin sekali mengambil HP tersebut, namun akhirnya ia sadar, walau tidak ada seorang pun yang melihatnya tetapi Allah SWT pasti melihat apa yang akan ia lakukan. Sifat Hamid pada cerita tersebut merupakan contoh perilaku yang mencerminkan bahwa Allah SWT . memiliki sifat wajib.... . A. Qidam B. Kalam C. Qudrat D. Bashar

Perhatikan wacana berikut :
Ketika kelas dalam keadaan sepi, Hamid melihat sebuah HP di atas meja temannya. Awalnya ia ingin sekali mengambil HP tersebut, namun akhirnya ia sadar, walau tidak ada seorang pun yang melihatnya tetapi Allah SWT pasti melihat apa yang akan ia lakukan.

Sifat Hamid pada cerita tersebut merupakan contoh perilaku yang mencerminkan bahwa Allah SWT . memiliki sifat wajib.... .
A. Qidam     
B. Kalam
C. Qudrat
D. Bashar  


9

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sanji V

10 Maret 2023 07:23

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabannya D. Bashar</p><p>&nbsp;</p><p>Allah menyaksikan setiap perbuatan dan ucapan kita dan semua yang terjadi di alam semesta. Semua yang kita kerjakan selalu diketahui oleh Allah Swt. Hal tersebut sebagaimana sifat wajib Allah yaitu Bashar, yang berarti Allah Maha Melihat, dan mustahil Allah buta (’umyun).&nbsp;</p><p>Allah Swt. berfirman dalam QS. al-Hujurat (49): 18 yang artinya: “Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (QS. al-Hujurat (49): 18).</p>

Jawabannya D. Bashar

 

Allah menyaksikan setiap perbuatan dan ucapan kita dan semua yang terjadi di alam semesta. Semua yang kita kerjakan selalu diketahui oleh Allah Swt. Hal tersebut sebagaimana sifat wajib Allah yaitu Bashar, yang berarti Allah Maha Melihat, dan mustahil Allah buta (’umyun). 

Allah Swt. berfirman dalam QS. al-Hujurat (49): 18 yang artinya: “Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (QS. al-Hujurat (49): 18).


Iklan

Iklan

N. Shoimah

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

10 Maret 2023 10:28

Jawaban terverifikasi

Jawabannya, adalah D. Yuk simak pembahasannya! Allah SWT memiliki sifat wajib, ada 20 jumlahnya. Sifat wajib Allah SWT salah satunya adalah Bashar yang artinya Melihat. Allah SWT melihat segala sesuatu yang kita kerjakan, bahkan dalam hati kecil kita sekalipun Allah SWT bisa melihat dan mengetahui. Wacana di atas mencerminkan sifat Bashar, karena Hamid percaya jika Allah SWT melihat semua yang dilakukan oleh semua makluk di dunia ini. Hamid yakin perbuatan buruk yang akan dilakukan meski tidak terlihat oleh manusia akan tetap tercatat sebagai dosa karena Allah SWT melihat perbuatannya. Dengan demikian, jawabannya adalah D.


Husnul K

10 Maret 2023 06:20

D. Bashar


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

salah satu hikmah shalat Jum'at bagi umat Islam dalam bidang sosial adalah

68

5.0

Jawaban terverifikasi