Ainina A

21 April 2022 05:33

Iklan

Iklan

Ainina A

21 April 2022 05:33

Pertanyaan

Perhatikan uraian berikut ! Sebuah benua mempunyai luas kurang lebih 42.057.100 km2. Benua ini terletak pada 1700 bt–350 bb dan 830 lu–550 ls. Disebelah barat benua ini berbatasan dengan samudra pasifik di sebelah utara berbatasan dengan laut artik dan pulau greenland. Wilayahnya terbagi atas empat kawasan yaitu utara, tengah, selatan dan kepulauan. Uraian tersebut menunjukkan ciri-ciri benua ….


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Marifati

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

21 April 2022 16:06

Jawaban terverifikasi

Halo Ainina, kakak bantu jawab yaa. Uraian pada soal menunjukkan ciri-ciri Benua Amerika. Berikut adalah penjelasannya. Benua Amerika merupakan benua terbesar kedua setelah Asia dengan luasnya mencapai 42.057.100 kilometer persegi. Mengutip data situs Sumber Belajar Kemdikbud, letak astronomis Benua Amerika berada di antara 35 derajat Bujur Barat (BB) - 170 Bujur Barat (BB) dan 83 derajat Lintang Utara (LU) - 55 derajat Lintang Selatan (LS). Sementara itu, letak geografis Benua Amerika berada di belahan bumi barat, dengan sebelah Utara adalah Laut Arktik dan Pulau Greenland, sebelah Timur adalah Samudra Atlantik, sebelah Selatan adalah Samudra Pasifik bagian Selatan, dan sebelah Barat adalah Selat Bering dan Samudra Pasifik. Berdasarkan pembagian kawasan, benua Amerika dibagi menjadi Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan serta kepulauan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa uraian pada soal menunjukkan ciri-ciri Benua Amerika. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

84

5.0

Jawaban terverifikasi