Cepra A

21 Januari 2022 09:15

Iklan

Iklan

Cepra A

21 Januari 2022 09:15

Pertanyaan

Perhatikan struktur organ reproduksi pada wanita bagian luar ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Beri nama organ yang ditunjuk angka tersebut! 1.

alt

41

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Gustinawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Gadjah Mada

25 Januari 2022 06:38

Jawaban terverifikasi

Halo Cepra, kakak bantu jawab ya :) 1. Labia mayora 2. Labia minora 3. Klitoris 4. Lubang vagina Organ reproduksi pada wanita dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian dalam dan bagian luar. Organ reproduksi luar sebagai berikut: 1. Labia mayora, yang bisa disebut juga dengan bibir kemaluan. Bagian ini berupa lipatan yang menyerupai bibir. Labia mayor luar dilapisi dengan sel epitel bertanduk serta terdapat akar rambut. Sedangkan pada bagian dalam, labia mayora tampak licin karena terdapat banyak jaringan lemak, tidak mempunyai folikel rambut dan kelenjar keringat. 2. Labia minora, yang bisa disebut juga dengan bibir kecil pada kemaluan. Labia minora berada di sebelah labia mayora dan sebelum vagina. Hal yang membedakan antara labia minora dan mayora hanya tidak terdapat akar rambut dan memiliki banyak pembuluh darah. 3. Klitoris, yaitu tonjolan kecil yang terdapat di bawah labia menjadi bagian yang paling sensitif. 4. Lubang vagina sebagai alat kopulasi. Semoga membantu!


Iklan

Iklan

I W

29 Mei 2023 13:32

Apabila otot tulang rusuksaling berkontraksi maka yang akan terjadi adalah


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jodohkan gambar dengan pola interaksi yang sesuai! 10. Beruang dengan ikan Pola interaksi a. Netralisme b. Predasi c. Simbiosis mutualisme d. Simbiosis komensalisme e. Simbiosis parasitisme f. Antibiosis

343

5.0

Jawaban terverifikasi