Hamza I

28 Agustus 2022 16:19

Iklan

Hamza I

28 Agustus 2022 16:19

Pertanyaan

Perhatikan pola konfigurasi berikut! Banyak lingkaran pada pola ke−16 adalah ... a. 30 b. 33 c. 32 d. 31

alt

Ikuti Tryout SNBT & Menangkan E-Wallet 100rb

Habis dalam

01

:

10

:

58

:

49

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

T. Prita

Mahasiswa/Alumni Universitas Jember

12 Desember 2022 10:13

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah D.</p><p>&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;&nbsp;</p><p>Perhatikan konsep berikut.</p><p>Pola bilangan ganjil dirumuskan:</p><p>Un = 2n - 1</p><p>keterangan:</p><p>Un : pola ke - n</p><p>n : banyaknya pola</p><p>&nbsp;</p><p>Banyaknya lingkaran pada pola ke - 16 yaitu:</p><p>Un = 2n - 1</p><p>U16 = 2(16) - 1</p><p>U16 = 32 - 1</p><p>U16 = 31</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi banyaknya lingkaran pada pola ke - 16 adalah 31.</p><p>Oleh karena itu, jawabannya adalah D.</p><p>Semoga membantu ya, semangat belajar :)</p>

Jawaban yang benar adalah D.

                                              

Perhatikan konsep berikut.

Pola bilangan ganjil dirumuskan:

Un = 2n - 1

keterangan:

Un : pola ke - n

n : banyaknya pola

 

Banyaknya lingkaran pada pola ke - 16 yaitu:

Un = 2n - 1

U16 = 2(16) - 1

U16 = 32 - 1

U16 = 31

 

Jadi banyaknya lingkaran pada pola ke - 16 adalah 31.

Oleh karena itu, jawabannya adalah D.

Semoga membantu ya, semangat belajar :)


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tentukan Jenis Pola Bilangan Berikut! d. 1, 3, 5, 7

276

5.0

Lihat jawaban (5)