Ainina A

26 Juli 2022 07:00

Iklan

Iklan

Ainina A

26 Juli 2022 07:00

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut ini! (i) troposfer dan hidrosfer (ii) litosfer dan eksosfer (iii) stratosfer dan troposfer (iv) mesosfer dan termosfer Apa saja yang termasuk lapisan atmosfer dari pernyataan di atas?


7

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Miswandi

18 Agustus 2022 06:28

Jawaban terverifikasi

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah pernyataan (iii) dan (iv). Atmosfer adalah lapisan udara yang menyelimuti bumi. Atmosfer terdiri dari lima lapisan, yaitu troposfer, stratosfer, mesosfer, termosfer, dan eksosfer. Atmosfer merupakan bagian dari geosfer yang menjadi objek kajian geografi. Selain atmosfer, bagian geosfer yang juga menjadi objek kajian geografi adalah hidrosfer dan litosfer. Hidrosfer adalah lapisan air yang ada di muka bumi, sedangkan litosfer adalah lapisan batuan pembentuk muka bumi. Jadi, yang termasuk lapisan atmosfer berdasarkan pernyataan pada soal adalah poin (iii) dan (iv), yaitu troposfer, stratosfer, mesosfer, dan termosfer.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kota di Indonesia yang menurut sejarah pertumbuhannya berasal dari pertambangan adalah .... a. Dumai, Tembagapura, Bogor b. Bandung, Pematang Siantar, Cepu c. Palembang, Deli Serdang, Soroako d. Jakarata, Kuala Tanjung, Surabaya e. Sawah Lunto, Soroako, Bontang, Duma

328

0.0

Jawaban terverifikasi