Anisa R

13 Mei 2022 10:40

Iklan

Iklan

Anisa R

13 Mei 2022 10:40

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut ini! (1) Ekonomi mikro membahas tentang kegiatan produksi, sedangkan ekonomi makro membahas tentang perdagangan kecil (2) Ekonomi mikro membahas tentang kegiatan konsumsi, sedangkan ekonomi makro membahas tentang pengangguran (3) Ekonomi mikro membahas tentang penerimaan perusahaan, sedangkan ekonomi makro membahas tentang inflasi (4) Ekonomi mikro mempelajari tentang peran produsen dan konsumen, sedangkan ekonomi makro membahas tentang pendapatan perkapita (5) Ekonomi mikro membahas tentang pertumbuhan ekonomi, sedangkan ekonomi makro membahas tentang kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi Perbedaan yang paling tepat antara ekonomi mikro dan ekonomi makro adalah .... A. (1), (2), dan (4) B. (1), (3), dan (5) C. (2), (3), dan (4) D. (2), (4), dan (5) E. (3), (4), dan (5)


80

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Selvi

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang

13 Mei 2022 17:45

Jawaban terverifikasi

Jawabannya C. Pembahasan: Ekonomi mikro merupakan ilmu ekonomi yang mempelajari cara-cara yang dilakukan individu untuk memenuhi kebutuhannya. Ilmu ekonomi ini mencakup pemecahan masalah ekonomi terkait kegiatan konsumsi, distribusi, dan produksi yang dilakukan oleh konsumen, distributor, dan produsen. Sedangkan ekonomi makro merupakan ilmu ekonomi yang membahas permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh suatu negara. Yang mencakup permasalahan inflasi, pengangguran, pertumbuhan ekonomi, pendapatan per kapita, dll. Pada soal, pernyataan yang benar terkait perbedaan ekonomi mikro dan ekonomi makro ialah: - Ekonomi mikro membahas tentang kegiatan konsumsi, sedangkan ekonomi makro membahas tentang pengangguran - Ekonomi mikro membahas tentang penerimaan perusahaan, sedangkan ekonomi makro membahas tentang inflasi - Ekonomi mikro mempelajari tentang peran produsen dan konsumen, sedangkan ekonomi makro membahas tentang pendapatan perkapita. Jadi, jawabannya adalah C. (2), (3), dan (4).


Iklan

Iklan

Fadzila M

24 Februari 2024 01:55

6. Salah satu produk perbankan dimana bank memberikan fasilitas penyimpanan barang berharga bagi customer, disebut juga…. * a. Deposito b. Tabungan c. Save deposit box d. ATM e. Fasilitas cek


Anita A

26 Maret 2024 08:41

C. Save deposit Box

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

faktor penyebab kelangkaan

182

0.0

Jawaban terverifikasi