Anonim N

16 Maret 2024 06:06

Iklan

Anonim N

16 Maret 2024 06:06

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut dan pilihlah beberapa jawaban yang benar! Sikap selektif terdapat dampak kemajuan iptek dapat dipertegas salah satunya dengan meningkatkan daya saing Indonesia di dunia intenasional. Kegiatan konkretnya adalah.... 1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Inonesia, misalnya tingkat pendidikannya, derajat kesehatanya dan tingkat kesejahteraannya 2. Perbaikan alat-alat transportasi serta alat-alat pemerintahan yang semakin canggih dan modern 3. Meningkatkan komoditas ekonomi yang mutunya, jumlahnya dan pasokannya, seta harganya bersaing 4.Peningkatkan kapasitan teknologi dan sumberdaya manusia serta perlu di sekolahkna keluar negari 5.Perbaikan perangkat bukum yang mengabdi kepada kepntingan Nasional, dalam hal ini hukum yang dibuat harus melindungi kepentingan bangsa dan negara bukan melindungi kepentingan asing

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

17

:

25

:

18

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Salsabila M

Community

17 Maret 2024 10:03

Jawaban terverifikasi

<p>Dari pernyataan tersebut, beberapa jawaban yang benar terkait dengan meningkatkan daya saing Indonesia di dunia internasional melalui sikap selektif terhadap kemajuan iptek adalah:</p><p>Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, misalnya tingkat pendidikannya, derajat kesehatannya, dan tingkat kesejahteraannya.</p><ul><li>Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan daya saing suatu negara di dunia internasional.</li></ul><p>Peningkatan kapasitas teknologi dan sumber daya manusia serta perlunya disekolahkan keluar negeri.</p><ul><li>Peningkatan kapasitas teknologi dan sumber daya manusia merupakan langkah penting untuk mengikuti perkembangan teknologi internasional dan meningkatkan daya saing.</li></ul><p>Opsi lainnya, seperti perbaikan alat transportasi dan pemerintahan, peningkatan komoditas ekonomi, dan perbaikan perangkat hukum yang mengabdi kepada kepentingan nasional, juga bisa mendukung peningkatan daya saing Indonesia, tetapi tidak secara langsung terkait dengan dampak kemajuan iptek.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Dari pernyataan tersebut, beberapa jawaban yang benar terkait dengan meningkatkan daya saing Indonesia di dunia internasional melalui sikap selektif terhadap kemajuan iptek adalah:

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, misalnya tingkat pendidikannya, derajat kesehatannya, dan tingkat kesejahteraannya.

  • Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu kunci dalam meningkatkan daya saing suatu negara di dunia internasional.

Peningkatan kapasitas teknologi dan sumber daya manusia serta perlunya disekolahkan keluar negeri.

  • Peningkatan kapasitas teknologi dan sumber daya manusia merupakan langkah penting untuk mengikuti perkembangan teknologi internasional dan meningkatkan daya saing.

Opsi lainnya, seperti perbaikan alat transportasi dan pemerintahan, peningkatan komoditas ekonomi, dan perbaikan perangkat hukum yang mengabdi kepada kepentingan nasional, juga bisa mendukung peningkatan daya saing Indonesia, tetapi tidak secara langsung terkait dengan dampak kemajuan iptek.

 

 

 


 


Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan