Aprita D

20 April 2022 05:54

Iklan

Iklan

Aprita D

20 April 2022 05:54

Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut! 1) Teratai memiliki daun yang lebar dan tipis untuk mempercepat penguapan. 2) enceng gondok batangnya berongga untuk mengapung di permukaan air. 3) kaktus memiliki akar yang panjang untuk mendapatkan air di dalam tanah. 4) tanaman jagung menggulungkan daunnya saat panas untuk mengurangi penguapan. 5) enceng gondok mengeluarkan bau busuk untuk memancing datangnya serangga. Pernyataan tersebut, yang termasuk adaptasi morfologi ditunjukkan oleh nomor... A. (1), (2), dan (3) B. (2), (3), dan (4) C. (2), (4), dan (5) D. (3), (4), dan (5)


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Listyawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

20 April 2022 07:34

Jawaban terverifikasi

Hallo Warsi D. Kakak bantu jawab ya! Jawaban yang tepat adalah A. (1), (2) dan (3). Berikut ini pembahasannya ya! Adaptasi morfologi adalah mekanisme adaptasi yang dilakukan oleh makluk hidup seperti hewan dan tumbuhan sebagai upaya untuk menyesuaikan dengan lingkungannya dengan disertai perubahan bentuk dan fungsi tubuhnya. Pada tumbuhan, adaptasi morfologi ditandai dengan perubahan atau perbedaan pada bentuk daun, batang dan akar sebagai bentuk penyesuaian diri terhadap kondisi dan situasi ekosistem. Berdasarkan pembahasan terawbut, maka pilihan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan soal adalah A. (1), (2) dan (3). Demikian Warsi D. Terima kasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu ya!


Aprita D

20 April 2022 07:42

Makasih kakk:)

Iklan

Iklan

Eunique C

20 April 2022 08:31

jawabanya=a.1,2,3


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat indra manusia yang paling peka untuk membedakan benda dingin dan benda panas yaitu … a. Telinga b. Kulit c. Hidung d. Mata

131

5.0

Jawaban terverifikasi