Nurul N

24 Februari 2021 01:55

Iklan

Iklan

Nurul N

24 Februari 2021 01:55

Pertanyaan

perhatikan masalah perdagangan antara negara berikut ini" biaya logistik terlalu tinggi di Indonesia, karena negara kita adalah negara yang memiliki banyak pulau, di tambah jalur atau akses infrastruktur yang belum semua memadai" jelaskan solusi dari perdagangan antar negara bagi Indonesia?


42

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Anggriani

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

31 Desember 2021 07:24

Jawaban terverifikasi

Halo Nurul, kakak bantu menjawab ya :) Jawaban: Pastikan soal yang kamu tulis sudah benar dan tepat ya Nurul. Berdasarkan soal masalah yang dibahas bukan masalah perdagangan antar negara, melainkan perdagangan antar daerah di Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan, untuk mengatasi hambatan saluran distribusi dapat diatasi dengan cara memperbaiki infrastruktur terutama di bidang transportasi. Pemerintah dapat memperbaiki bahkan membangun akses jalan yang memadai di setiap daerah. Sarana transportasi atau kendaraan dalam kondisi bagus dengan jumlah yang mencukupi. Dengan demikian saluran distribusi dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih telah bertanya di Roboguru. Semoga penjelasan ini dapat membantu. Salam semangat!! :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hasil tambang terbesar Brunei Darussalam yang di ekspor adalah?..... a. mangan dan bijih besi b. minta bumi dan gas alam c. timah dan emas d. bijih besi dan timah

1

5.0

Jawaban terverifikasi

Sumpah pemuda merupakan sapah satu peristiwa sejarah yang terjadi di Indonesia yang memebuktikan bahwa pada 28 Oktober 1928 bagsa Indonesia sudah ada dan bersatu.Setelah dicetuskannya Sumpah Pemuda semua organisasi pemuda dilebur dengan nama... a.Indonesia Muda b.Indonesia Merdeka c.Pemuda Indonesia d.Perhimpunan Indonesia tolong dong dijawab butuh banget soalnya gaada paket internet klo bisa cariin digoogle😅:)))

7

0.0

Lihat jawaban (2)