Gracias M

23 Mei 2024 11:13

Iklan

Iklan

Gracias M

23 Mei 2024 11:13

Pertanyaan

Perhatikan kutipan berikut. Pengguna Android tentu tak asing dengan Google Messages. Aplikasi untuk mengirim SMS ini biasanya sudah tersedia secara default di dalam perangkat Android. Setelah menghadirkan fitur Rich Communication Services (RCS) yang membuatnya bisa berkirim pesan secara gratis, Google kembali memperkaya fitur Messages miliknya. Google kini mulai merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menjadwalkan pesan yang ingin dikirim pada waktu tertentu. Fitur bernama "Schedule Message" ini mempermudah pengguna untuk mencegah pesan-pesan penting yang sekiranya lupa terkirim. Dengan begitu, pengguna bisa mengatur pesan sesuai tanggal dan waktu yang dikehendaki menggunakan fitur ini. Nantinya, pesan tersebut akan terkirim secara otomatis. Fitur penjadwalan pesan ini pertama kali diungkap oleh seorang pengguna bernama Sai Reddy di media sosial Twitter. (Sumber. Kompas.com) Jelaskan makna dari istilah yang bercetak miring.


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

18 Juni 2024 12:21

Jawaban terverifikasi

"Schedule Message": Istilah ini merujuk pada fitur baru yang diperkenalkan oleh Google dalam aplikasi Google Messages. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan atau mengatur waktu pengiriman pesan teks (SMS) ke penerima pada tanggal dan waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan menggunakan fitur "Schedule Message," pengguna dapat menulis pesan sekarang dan memilih kapan pesan tersebut akan dikirim secara otomatis pada waktu yang sudah ditentukan, tanpa perlu mengirimkannya secara manual pada saat itu juga. Fitur ini sangat berguna untuk memastikan pesan-pesan penting terkirim tepat waktu, bahkan jika pengguna sibuk atau lupa untuk mengirim pesan pada saat yang diperlukan.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Bacalah teks prosedur di bawah ini! Kehilangan ponsel Android cukup bikin ketar-ketir penegunansa Beruntune fika masih ingat lokasi pensel ditinggalkan itu masih bisa terbantu. Namun, bagaimabila pengguna benar-benar lupa total di mana ia terakhir kali meninggalkan penasinya? Sebetulnya ada cam khusus untuk melacak kembali ponsel Android yang hilang Cukup dengan menggunakan aplikasi Find My Device, penemua bisa melacak jejak pensel Android miliknya. Nah khusus kamu yang lupa dimma meletakkan ponsel Android, jangan khawatir. Kami akan menyuguhkan cara melacak Android yang hilang dengan Find My Device. Berikut ini caranya Rattama-tama kamu harus mengantisipati jika perangkat Android kamu bilan data yang tersimpan bisa terhapus secara otomatis. Caranya cukup mudah untuk perangkat Android tachaca, beranjak ke Settings>Google Security. Di bawah Android Device Manager, aktifkan fitur Remote Data Wipe dengan slide ke "Allow Remote Lock and Erase". Khusus untuk perangkat Android lawas, kamm bisake Settings dan tap Android Device Manager. Untuk mengaktifkan fitur ini, tap kotak "Allow Remote Factory Reset" dan tap "Activate". Nah, setelah itu kamu memasang Find My Device di perangkat Android lain. Find My Device meneharuskan pengguna log in dengan akun Google dan mengaktifkan lokasi. Setelah log in, kamu akan diminta mengizinkan Find My Device memakai data lokasi, klik Accept untuk melanjutkan, Jika sudah login, sebuah manu dashboard akan muncul menunjukkan di mana ponselmu berada dengan beberapa opsi Pertama ada opsi lokasi yang menunjukkan lokasi di mana ponsel Android kamu diletakkan lengkap dengan dava baterai yang bertahan hingga kap ponsel tersebut terakhir dimalaian Kedua sesPlay Sound Opsi ini memungkinkan ponsel Android kamu yang hilang akan bergetar dan berdering selama lima menit dalam volume maksimum. Eitur ini tetap berfungsi sekalipun pensel Android kamu dalam modus silent, Ketiga apai Leck Sesuai dengan namanya fitur ini akan mengunci perangkat Android secara otomatis. Jadi, tidak akan ada satu pun yang bisa mengakses permeiat Android kamu. Untuk mengunci Ronaal klikoni Lock masukkan katasandi bau dua kali, dan ketik nemer yang bisa dihubungi saat Renzel ditemukan Terakhir adalah opsi Erase Qpsiini memungkinkan peseruna untuk menghassua datasecca manual dari Find My Device Fitur ini secara otomatis akan menghapus semua data, termasuk aplikasi. foto dan video, musik dan semuanya Jika penselmu ternyata mati. fitur ini akan berfungsi setelah dihidupkan kembali. Tujuan dari teks prosedur di atas adalah.. A. Tips praktis menelusuri ponsel Android yang hilang B. Cara yang tepat untuk menemukan ponsel Android yang hilang C. Langkah preventif agar ponsel Android tidak hilang D. Keunggulan fitur keamanan ponsel Android E Sistem keamanan Android yang jarang diketahui masyarakat Activate

7

4.5

Jawaban terverifikasi

Pemerintah mengizinkan bioskop kembali beroperasi sejak pekan lalu. Platform penyedia tiket online besutan gojek, gotix, pun mencatatkan peningkatan pemesanan tiket bioskop. Vice president gotix dan loket.com, anvid erdian, mencatat antusiasme masyarakat untuk membeli tiket bioskop secara online meningkat. Namun, ia tidak merinci besaran peningkatan jumlah pembelian tiket bioskop. Ia hanya menyampaikan bahwa permintaan tiket bioskop diprediksi terus melonjak. Anvid mengatakan tingginya minat masyarakat menggunakan layanan gotix juga seiring dengan imbauan pemerintah untuk membeli tiket bioskop secara online.selain gotix, ada beberapa platform yang menyediakan pembelian tiket bioskop secara online, seperti tix id dan traveloka. Selama pandemi covid-19, tix id mengembangkan sejumlah layanan baru untuk mengatasi penurunan transaksi. Tahun lalu, tix id membuat fitur ‘nonton online’. Fitur ini memungkinkan pengguna menyewa film yang ada di google play movie dan apple tv. Namun, kini pemerintah mengizinkan bioskop kembali beroperasi pada pekan lalu. Izin operasional ini diberikan khusus untuk bioskop di kota-kota yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau ppkm level 3 dan 2. Pernyataan yang tidak tepat berdasarkan teks di atas adalah … (a) imbauan pemerintah memengaruhi minat masyarakat membeli tiket bioskop secara online. (b) tix id meluncurkan fitur baru semasa pandemi covid-19 untuk mengatasi turunnya transaksi. (c) antusias masyarakat membuat prediksi pemesanan tiket bioskop secara online melonjak. (d) gotix, tix id, dan traveloka adalah platform yang menyediakan pembelian tiket bioskop online gratis. (e) kota-kota yang berstatus ppkm level 2 dan 3 diperbolehkan untuk menjalankan operasional bioskop.

4

0.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Antara melaporkan, LinkAja berencana menyediakan layanan pinjaman (lending) melalui platformnya pada 2020. Namun, Danu belum mau menjelaskan secara rinci mengenai tambahan layanan tersebut. Apalagi, LinkAja harus mengajukan izin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jika ingin menyediakan layanan tersebut. . Layanan pinjaman yang akan disediakan LinkAja asudah lebih dulu dilakukan oleh pesaingnya, Go-Pay, namun dalam bentuk cicilan. Go-Pay menggandeng PT Mapan Global Reksa (Findaya) untuk menyediakan fitur cicilan. Kemudian OVO menyusul langkah Go-Pay dengan menguji coba layanan cicilan. OVO pun mengakuisisi dengan fintech pinjaman, yakni Indonusa Bara Sejahtera atau Taralite untuk menyediakan layanan cicilan. Lewat kerja sama ini, OVO bisa mengintegrasikan platformnya dengan Taralite. Dengan begitu, pengguna OVO bisa mengajukan pinjaman ke Taralite lewat platfom bernuansa ungu tersebut. Pengguna OVO juga bisa mencicil produk yang dibeli lewat ecommerce seperti Tokopedia. . Dalam hal layanan pembayaran, LinkAja menyediakan layanan bayar tagihan seperti listrik, air, dan internet, transaksi di mitra, moda transportasi hingga pembelian di e-commerce. Pengguna juga bisa melakukan transfer uang ke sesama pelanggan dan ke nasabah bank BUMN. LinkAja juga menyediakan layanan pembayaran untuk transportasi. Di antaranya Blue Bird, Kereta Api Indonesia, Trans Semarang, dan Railink. Layanan seperti ini lebih dulu disediakan oleh Go-Pay dan OVO untuk pembayaran transportasi di Gojek dan Grab. Saat ini, pengguna terdaftar LinkAja mencapai 32 juta. Pengguna aktifnya mencapai tiga juga. LinkAja juga sudah bekerja sama dengan 131 mitra di Indonesia. Aplikasi OVO tersedia di 115 juta perangkat di 303 kota di seluruh Indonesia. OVO juga hadir di 90% mall di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, jaringan rumah sakit terkemuka, serta mendukung layanan transportasi bersama Grab. OVO pun sudah menggaet lebih dari 500 ribu mitra. Lalu, Go-Pay sudah merangkul 300 ribu mitra yang 40% di antaranya merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Setengah dari transaksi di platform Gojek menggunakan Go-Pay. Gojek merupakan induk usaha Go-Pay, yang aplikasinya sudah diunduh 142 juta kali di Indonesia. Sumber: https://katadata.co.id/berita/2019/05/08/dirilis-usai-lebaran-linkajasiapkan-fitur-pembayaran-hingga-pinjaman 2. Jika Go-pay menawarkan layanan pinjaman, maka .... A. Grab juga menawarkan layanan cicilan B. Go-Pay menggandeng PT Mapan Global Reksa C. OVO pun ikut mengakuisisi dengan fintech pinjaman D. Bisa hutang saldo gopay E. Bisa hutang abang ojol dengan Gopay

4

0.0

Jawaban terverifikasi