Mila P

03 Agustus 2022 08:12

Mila P

03 Agustus 2022 08:12

Pertanyaan

Perhatikan kedua jenis lampu berikut beserta keterangannya! Setelah itu, kerjakan soal-soalnya! Apa yang menyebabkan keunggulan lampu tersebut dibandingkan jenis lampu lainnya?

alt

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

02

:

15

:

29

:

08

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

L. Mey

Mahasiswa/Alumni Universitas Kristen Satya Wacana

31 Agustus 2022 02:41

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah Lampu pijar :harganya murah Lampu led : umur lampu paling panjang, sangat hemat energi dibanding lampu pijar dan neon, serta cahaya yang dihasilkannya sangat baik dibanding lampu pijar dan neon Lampu neon : Dibanding lampu pijar, lampu ini memiliki pencahayaan lebih terang, umur pakai lebih panjang, serta lebih hemat energi. Ingat Lampu pijar merupakan jenis lampu pertama yang menggunakan daya atau energi listrik. Listrik akan menjalar melalui filamen tungsten (suatu bagian dari lampu pijar), kemudian berpijar dan menghasilkan panas. Warna yang dikeluarkan lampu pijar adalah kuning terang dan sangat hangat. Lampu pijar memiliki harga murah, tapi juga mempunyai beberapa kelemahan seperti filamen yang cukup mudah putus, boros energi, dan panas yang dihasilkan cukup besar. Lampu led tersusun dari komponen listrik yang menghasilkan cahaya atau dikenal dengan nama dioda. Meski harganya tergolong lebih mahal, lampu LED memiliki banyak keunggulan yaitu umur lampu yang begitu panjang bisa mencapai 20 tahun, sangat hemat energi dibanding jenis lampu lainnya saat ini, serta cahaya yang dihasilkannya sangat baik. lampu neon kompak sering disebut sebagai lampu hemat energi. Jenis lampu ini memiliki bentuk beragam, dari bulat, lurus memanjang, spiral, dan bulat panjang. Dibanding lampu pijar, lampu ini memiliki pencahayaan lebih terang, umur pakai lebih panjang, serta lebih hemat energi. Lampu pijar :harganya murah Lampu led : umur lampu paling panjang, sangat hemat energi dibanding lampu pijar dan neon, serta cahaya yang dihasilkannya sangat baik dibanding lampu pijar dan neon Lampu neon : Dibanding lampu pijar, lampu ini memiliki pencahayaan lebih terang, umur pakai lebih panjang, serta lebih hemat energi. Jadi jawabnya adalah Lampu pijar :harganya murah Lampu led : umur lampu paling panjang, sangat hemat energi dibanding lampu pijar dan neon, serta cahaya yang dihasilkannya sangat baik dibanding lampu pijar dan neon Lampu neon : Dibanding lampu pijar, lampu ini memiliki pencahayaan lebih terang, umur pakai lebih panjang, serta lebih hemat energi.


Azahra A

22 Oktober 2023 13:35

Tulis lah salah satu kerja sama negara-negara ASEAN dibidang sosial!


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Planet yang memiliki keadaan hampir mirip dengan Bumi, mempunyai lapisan atmosfer tipis, dan memiliki dua satelit, yaitu Demos dan Fobos adalah ….

118

5.0

Jawaban terverifikasi