Naila H

21 Juni 2022 20:59

Iklan

Iklan

Naila H

21 Juni 2022 20:59

Pertanyaan

perhatikan ilustrasi berikut! keluarga bapak roby nurak melakukan pembunuhan keji terhadap istri dan dua orang anaknya di desa kloang blawir kecamatan wair matan. narasi ini menunjukan kekerasan…….


12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Nisa

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

22 Juni 2022 02:59

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah kekerasan fisik. Yuk simak penjelasannya! Kekerasan dapat didefinisikan sebagai perbuatan seseorang atau sekelompok orang yang menyebabkan cedera atau hilangnya nyawa seseorang atau dapat menyebabkan kerusakan fisik atau barang orang lain. Dari pengertian kekerasan tersebut menunjukan bahwa adanya kekerasan dapat memicu terjadinya konflik dan perpecahan dalam kehidupan masyarakat. Berdasarkan Undang-undang Perlindungan Anak ada 5 bentuk kekerasan. Pertama adalah kekerasan fisik, kemudian kekerasan psikis (emosional), ketiga ada kekerasan seksual, keempat kekerasan dalam bentuk penelantaran, dan yang terakhir adalah eksploitasi. Kekerasan fisik adalah perbuatan yang mengakibatkan rasa sakit, jatuh sakit, atau luka berat. Berupa penganiayaan berat seperti menendang, memukul, membenturkan kebenda yang lain, bahkan sampai melakukan percobaan pembunuhan atau melakukan pembunuhan. Pada ilustrasi soal menunjukan keluarga Bapak Roby Nurak melakukan pembunuhan keji terhadap istri dan dua orang anaknya hal ini menunjukan kekerasan fisik.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menggambarkan wilayah dan pihak-pihak yang terlibat dalam perbedaan peta konflik (bentuk- bentuk konflik) disebut ..... a mapping of issue b geographical gmaps с mapping of power alignments d mapping of needs andi fears e semua jawaban benar

144

0.0

Jawaban terverifikasi