Jennie R

04 April 2022 01:31

Iklan

Iklan

Jennie R

04 April 2022 01:31

Pertanyaan

perhatikan gambar circular flow diagram 3 sektor di bawah ini ! a. rtp selaku pengguna faktor produksi memberikan balas jasa ke rtk atas penyerahan faktor produksi yang dimiliki rtk, sedangkan rtk sebagai konsumen mengeluarkan sejumlah pengorbanan untuk mendapatkan barang dan jasa dari rtp. b. rtp selaku pengguna faktor produksi memberikan balas jasa ke rtk atas penyerahan faktor produksi yang dimiliki rtk sedangkan rtk sebagai konsumen menerima barang dan jasa (konsumen) dari rtp atas pengorbanan yang dikeluarkan. c. rtp sebagai produsen memproduksi faktor produksi yang ditawarkan pada pasar input, sedangkan rtk sebagai konsumen mengeluarkan sejumlah pengorbanan untuk mendapatkan barang dan jasa dari rtp. d. rtp sebagai produsen membayar sejumlah kewajiban kepada pemerintah atas faktor produksi yang dimiliki oleh pemerintah, sedangkan rtk sebagai konsumen mengeluarkan sejumlah pengorbanan untuk mendapatkan barang dan jasa dari rtp.

alt

42

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Abdurrohman

04 April 2022 04:53

Jawaban terverifikasi

Hai Jennie! Aku bantu jawab ya Jawabannya adalah A. Pembahasan; Circular flow diagram 3 sektor dalam soal menunjukakn interaksi antar 3 pelaku ekonomi yang terjadi di dua pasar berbeda, yaitu pasar input dan pasar output. Melalui circular flow diagram kita dapat mengetahui peranan setiap pelaku ekonomi seperti peranan konsumen di pasar input sebagai pemasok faktor produksi (input) dan kemudian akan menerima balas jasa. Selain itu, perusahaan sebagai pengguna input akan menggunakannya untuk menghasilkan barang dan jasa. Jadi, pernyataan yang tepat terkait circular flow diagram adalah A. rtp selaku pengguna faktor produksi memberikan balas jasa ke rtk atas penyerahan faktor produksi yang dimiliki rtk, sedangkan rtk sebagai konsumen mengeluarkan sejumlah pengorbanan untuk mendapatkan barang dan jasa dari rtp. Semoga membantu!


Iklan

Iklan

Liciya S

10 April 2023 04:26

Bantu jawab dong


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada neraca saldo per 31 Desember 2017 terdapat akun sewa dibayar di muka Rp20.000.000,00. Sewa tersebut dibayar 1 September 2017, Atas dasar informasi tersebut maka pada waktu tutup buku per 31 Desember 2017 diminta anda untuk mencatat a. jurnal penyesuaian

824

0.0

Jawaban terverifikasi