Sarah S

09 Mei 2022 07:55

Iklan

Iklan

Sarah S

09 Mei 2022 07:55

Pertanyaan

Perhatikan gambar berikut ini! Deskripsikanlah nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa sesuai gambar di atas!

alt

945

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. SheilaTeacherAssisstant

Mahasiswa/Alumni Universitas Pancasila

06 Juni 2022 03:16

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah nilai persatuan dan kesatuan serta nilai kedisiplinan. Pembahasan: Pancasila sebagai dasar negara mengandung makna sebagai dasar untuk: • Menata negara yang merdeka serta berdaulat. • Mengatur penyelenggaraan aparatur negara yang bersih, berwibawa. • Untuk arah, dan petunjuk aktivitas kehidupan bangsa Indonesia. Sedangkan Pancasila sebagai pandangan hidup mengandung makna: semua aktivitas kehidupan bangsa Indonesia sehari-hari harus sesuai dengan Pancasila. Kegiatan Upacara Bendera pada gambar, merupakan wujud pengamalan sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Dengan melakukan upacara bendera diharapkan dapat terus memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa, semangat persatuan dan kesatuan, serta mengenang kembali jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Selain itu melalui kegiatan upacara bendera melatih semangat kedisiplinan kita sebagai generasi penerus bangsa. Jadi, nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa sesuai gambar di atas adalah nilai persatuan dan kesatuan serta nilai kedisiplinan.


Iklan

Iklan

Merty A

11 September 2023 22:23

Tuliskan cara yang dapat kamu lakukan agar bencana pada gambar tidak terjadi lagi


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Segala sumber kekayaan yang terdapat di Indonesia berada di bawah kekuasaan ... A. negara bekas penjajah B. pejabat negara yang berpengaruh C. pemerintah untuk kepentingan seluruh rakyat D. pihak swasta E. warga negara Indonesia

264

0.0

Jawaban terverifikasi