Jihan A

27 Januari 2022 09:09

Iklan

Iklan

Jihan A

27 Januari 2022 09:09

Pertanyaan

Perhatikan fungsi pranata politik di bawah ini! 1) Pelembagaan norma melalui undang-undang. 2) Menjaga kelestarian nilai budaya bangsa. 3) Melaksanakan undang-undang yang telah disetujui. 4) Memelihara kerukunan umat beragama. Yang termasuk fungsi pranata politik adalah . . . . a. 1) dan 2) b. 1) dan 3) c. 2) dan 3) d. 2) dan 4) e. 3) dan 4)


91

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Listyawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Yogyakarta

31 Januari 2022 15:31

Jawaban terverifikasi

Hallo Jihan A. Kakak bantu jawab ya! Jawaban yang tepat adalah b. 1) dan 3). Berikut ini pembahasannya ya! Pranata politik merupakan suatu lembaga sosial yang mempunyai kegiatan dalam suatu negara yang berhubungan dengan proses penentuan serta pelaksanaan tujuan dari pemerintahan negara tersebut. Pranata politik mempunyai beberapa fungsi antara lain : - menjalankan kesejahteraan umum. - melakukan pemeliharaan ketertiban diwilayahnya. - melakukan penjagaan keamanan dari serangan pihak luar. - melakukan perlindungan dan menyalurkan aspirasi hak asasi manusia sesuai dengan UUD 1945. - memberikan pembelajaran politik untuk masyarakat. - peningkatan kesadaran dalam hal politik di dalam masyarakat. - melembagakan norma-norma melalui undang-undang. - menjalankan undang-undang yang sudah disetujui. - melakukan penyelesaian konflik yang ada di antara warga masyarakat. - melakukan penyelenggaraan pelayanan umum. - melakukan perlindungan terhadap warga negara dari serangan dari negara asing. - memelihara kesiapsiagaan atau kewaspadaan dalam menghadapi bahaya. Berdasarkan pembahasan tersebut, maka pilihan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan soal adalah b. 1) dan 3). Demikian Jihan A. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menggambarkan wilayah dan pihak-pihak yang terlibat dalam perbedaan peta konflik (bentuk- bentuk konflik) disebut ..... a mapping of issue b geographical gmaps с mapping of power alignments d mapping of needs andi fears e semua jawaban benar

443

0.0

Jawaban terverifikasi