Putra M

04 Desember 2021 05:51

Iklan

Iklan

Putra M

04 Desember 2021 05:51

Pertanyaan

Perhatikan data keadaan bentang alam benua Afrika di bawah ini ! (1) Dataran tinggi di bagian selatan Plato Ethiopia dan Plato Danau Tengah (di tengahnya terdapat Danau Victoria) dan di bagian utara dan barat Plato Fuota Djallon, Plato Jos, dan Plato Tassalin Ajer. 2) Lembah retak besar (Great Rift Valley) di lembah ini terdapat rangkaian gunung berapi dan danau-danau salah satunya yaitu Gunung Kilimanjaro dan Danan Victoria. 3) Lembah sungai yaitu lembah sungai Amazon merupakan sungai terpanjang dan daerah paling subur. 4) Daerah gurun utama yaitu Gurun Sahara, Gurun Kalahari, dan Gurun Namib. 5) Dataran rendah terletak di sekitar sungai Yang Tse Kiang, Hoang Ho Si Kiang dan Chao Praya. Berdasarkan data tersebut, maka yang benar keadaan bentang alam dari Benua Afrika ditunjukkan pada nomor?


12

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

T. Purwaningsih

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Semarang

07 Desember 2021 06:05

Jawaban terverifikasi

Hallo Putra, kakak bantu jawab yaa Keadaan bentang alam Benua Afrika ditunjukkan pada nomor 1, 2, dan 4 Berikut adalah penjelasannya. Afrika adalah benua terbesar dari ketiga benua di belahan selatan Bumi dan yang terbesar kedua setelah Asia dari semua benua. Bentang alam benua Afrika diantaranya yaitu, berupa gurun yang luas, tandus dan kering. Di Afrika ada 2 gurun besar, yaitu Gurun Sahara, Gurun Kalaharidan Gurun Namib. Daerah tanah tinggi (plateau) berada pada bagian Afrika Timur (± 1.000 m), pada plateau inilah tumbuh gunung-gunung tinggi di Afrika, yaitu Gunung Kenya (5.200 m) dan Gunung Kilimanjaro (6.000 m). Lembah retak besar (Great Rift Valley) di lembah ini terdapat rangkaian gunung berapi dan danau-danau salah satunya yaitu Gunung Kilimanjaro dan Danan Victoria. Oleh karena itu jawaban, benar terdapat pada nomor 1, 2, dan 4. Semoga bermanfaat ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

242

5.0

Jawaban terverifikasi