Siocio A

27 Juni 2022 06:53

Iklan

Iklan

Siocio A

27 Juni 2022 06:53

Pertanyaan

Perhatikan data berikut : 1) terletak pada ketinggian 0-18 km di atas permukaan bumi 2) ketebalan lapisan di atas bumi tidak merata 3) pada lapisan ini terjadi hujan, angin, salju, dan awan Berdasarkan ciri atmosfer di atas, merupakan ciri dari lapisan…..


17

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Diah

27 Juni 2022 07:14

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah troposfer. Atmosfer bumi adalah lapisan gas yang melingkupi bumi, dari permukaannya sampai jauh di luar angkasa. Salah satu lapisan yang terdapat pada atmosfer adalah lapisan troposfer. Adapun ciri-ciri dari lapisan troposfer sebagai berikut: 1) Terletak pada ketinggian 0-18 km di atas permukaan bumi. 2) Ketebalan lapisan di atas bumi tidak merata. 3) Pada lapisan ini terjadi hujan, angin, salju, dan awan. 4) Mengandung sekitar 80-90% gas yang terdapat di atmosfer termasuk debu dan uap air. 5) Berlaku hukum gradien termometrik di mana setiap ketinggian naik 100 meter dari permukaan bumi, maka suhu turun sekitar 0,6 °C. 6) Puncak lapisan ini adalah lapisan antara (tropopause), yaitu lapisan antara troposfer dengan lapisan di atasnya (stratosfer) dengan tebal sekitar 2 km dengan suhu -5 °C—77 °C dan kondisi relatif lebih tenang. Jadi, jawaban yang tepat adalah troposfer.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

94

5.0

Jawaban terverifikasi