Dica L

06 November 2022 21:55

Iklan

Dica L

06 November 2022 21:55

Pertanyaan

perhatikan dampak interaksi antarnegara berikut! 1) meningkatnya kesenjangan antara para pemilik modal dan pekerja. 2) pihak asing ikut campur dalam penentuan kebijakan. 3) meningkatnya penanaman modal asing (pma) di dalam negeri 4) Memelihara kestabilan politik, keamanan, dan sosial budaya. Dampak negatif interaksi antarnegara ditunjukkan oleh angka.... a. 1) dan 2) b. 1) dan 4) c. 2) dan 3) d. 3) dan 4)

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

09

:

04

:

33

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

N. Tanggara

Mahasiswa/Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta

05 Desember 2022 10:08

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat adalah a. 1) dan 2).</p><p>&nbsp;</p><p>Interaksi antarnegara adalah hubungan antara satu negara dengan negara lain dalam berbagai bidang, misalnya politik, ekonomi, dan sosial budaya. Interaksi antar negara diharapkan dapat membawa dampak positif. Namun, terdapat juga kemungkinan terdapat dampak negatif dari interaksi tersebut. Dampak negatif tersebut diantaranya:</p><p>1. Masuknya campur tangan pihak asing sehingga ikut campur dalam penentuan kebijakan.</p><p>2. Masuknya budaya asing sehingga budaya sendiri menjadi hilang.&nbsp;</p><p>3. Meningkatnya kesenjangan antara para pemilik modal (yang merupakan pihak asing) dan pekerja (yang merupakan masyarakat lokal).</p><p>3. Banyaknya produk-produk asing yang menguasai pasar dalam negeri.</p><p>&nbsp;</p><p>Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah A.</p>

Jawaban yang tepat adalah a. 1) dan 2).

 

Interaksi antarnegara adalah hubungan antara satu negara dengan negara lain dalam berbagai bidang, misalnya politik, ekonomi, dan sosial budaya. Interaksi antar negara diharapkan dapat membawa dampak positif. Namun, terdapat juga kemungkinan terdapat dampak negatif dari interaksi tersebut. Dampak negatif tersebut diantaranya:

1. Masuknya campur tangan pihak asing sehingga ikut campur dalam penentuan kebijakan.

2. Masuknya budaya asing sehingga budaya sendiri menjadi hilang. 

3. Meningkatnya kesenjangan antara para pemilik modal (yang merupakan pihak asing) dan pekerja (yang merupakan masyarakat lokal).

3. Banyaknya produk-produk asing yang menguasai pasar dalam negeri.

 

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah A.


Iklan

Erwin A

Community

11 November 2022 15:18

Dampak negatif interaksi antarnegara 1. Masuknya budaya asing yang menyebabkan budaya sendiri menjadi tersisihkan. 2. Munculnya ketergantungan terhadap negara lain yang memiliki keunggulan komparatif. 3. Semakin mudahnya perdagangan bebas yang menyebabkan banyaknya produk-produk asing masuk dan menguasai pasar dalam negeri. jadi jawabannya C 2 dan 3


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan