Angga R

25 Januari 2022 04:24

Iklan

Iklan

Angga R

25 Januari 2022 04:24

Pertanyaan

Perhatikan beberapa kalimat berikut! (1) Penemuan sinar laser. (2) Penemuan peralatan gelombang radio. (3) Penemuan sinar gamma. (4) Penemuan fiber optik. Berdasarkan pernyataan-pernyataan diatas yang menunjukkan peranan fisika yang diterapkan dalam kehidupan kedokteran dan kesehatan adalah a. (1) dan (2) b. (2) dan (3) c. (3) dan (4) d. (1), (2), dan (3) e. (1), (2), (3), dan (4)


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Dian

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

01 Februari 2022 03:32

Jawaban terverifikasi

Halo Angga, jawaban dari pertanyaan di atas adalah (1), (3) dan (4). (tidak ada di pilihan jawaban) (1) Sinar laser dimanfaatkan dalam bidang kesehatan sebagai terapi pengobatan berbagai penyakit, seperti kerontokan rambut, batu ginjal, gangguan penglihatan, hingga kanker. Terapi pengobatan ini menggunakan sinar cahaya yang kuat untuk memotong, membakar, atau menghancurkan jaringan abnormal di tubuh. (2) Dalam kehidupan sehari-hari gelombang radio banyak digunakan untuk kebutuhan sistem telekomunikasi dan hiburan. Contohnya untuk jaringan seluler, radio, siaran televisi, dan lain sebagainya. (3) Sinar gamma dapat digunakan sebagai radioterapi atau terapi radiasi untuk kanker. Paparan sinar ini bisa menyebabkan kerusakan pada DNA sel kanker, sehingga menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. (4) Kabel fiber optik banyak digunakan di bidang kedokteran dan penelitian. Komunikasi optik adalah bagian penting dari metode bedah non-intrusif, yang dikenal sebagai endoskopi. Dalam aplikasi seperti itu, cahaya terang digunakan untuk menerangi area operasi di dalam tubuh, sehingga memungkinkan untuk mengurangi jumlah dan ukuran sayatan yang dibuat. Kabel ini juga digunakan dalam penelitian mikroskop dan biomedis. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah (1), (3) dan (4). (tidak ada di pilihan jawaban)


Iklan

Iklan

Sheva M

21 September 2023 03:01

Dalam mengukur suhu larutan/cairan menggunakan termometer, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada suhu 15°C kecepatan merambat bunyi di udara 328 m/det. Jika setiap kenaikan 1°C kecepatan merambat bunyi bertambah 0,6 m/det. Tentukan kecepatan merambat bunyi pada suhu 8°C!

372

1.0

Jawaban terverifikasi