Gheahaq D

26 Februari 2020 13:57

Iklan

Iklan

Gheahaq D

26 Februari 2020 13:57

Pertanyaan

perbedaan too dan enough apa ya?


7

5

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Susanti

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Jakarta

24 Desember 2021 08:39

Jawaban terverifikasi

Halo Gheahaq, Kakak bantu jawab ya :) Jawabannya soal ini adalah: Perbedaan too dan enough adalah "Too" digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari cukup atau lebih/kurang dari yang dibutuhkan, sedangkan "Enough" digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang dianggap “cukup”. Soal menanyakan perbedaan too dan enough. - "Too" dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan “terlalu’, kata ini digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari cukup atau lebih/kurang dari yang dibutuhkan. Pattern/rumus: 1) Too + adjective (kata sifat) contoh: It is too late to change the voucher. (Sudah terlambat untuk menukar voucer). Kata 'late' merupakan kata sifat (adjective). 2)Too + Adverb (kata keterangan) contoh: He walks too quickly for me. (dia (lk) berjalan terlalu cepat untuk ku). Kata 'quickly' merupakan kata keterangan (adverb). 3. Too + much/many + noun (kata benda) *much = uncountable noun (kata benda yang tidak dapat dihitung), many = countable noun (kata benda yang dapat dihitung) contoh: There are too many chairs in this room. (Ada terlalu banyak kursi dalam ruangan ini) Kata 'chairs' merupakan kata benda yang dapat dihitung (countable noun) - "Enough" dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan “cukup’, kata ini digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang dianggap “cukup”. Pattern/rumus: 1) adjective (kata sifat) + Enough Contoh: It is late enough to change the voucher. (Sudah cukup terlambat untuk menukar voucer). Kata 'late' merupakan kata sifat (adjective). 2) Adverb (kata keterangan) + Enough Contoh: He walks quickly enough for me. (dia (lk) berjalan cukup cepat untuk ku). Kata 'quickly' merupakan kata keterangan (adverb). 3) Enough + noun (kata benda) Contoh: I think, I have enough money. (Aku pikir, aku punya cukup uang). Kata 'money' merupakan kata benda (noun ). Berdasarkan pengertian dan contoh kalimatnya, dapat kita simpulkan bahwa jawaban untuk soal ini adalah: Perbedaan too dan enough adalah "Too" digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari cukup atau lebih/kurang dari yang dibutuhkan, sedangkan "Enough" digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang dianggap “cukup”.


Iklan

Iklan

Ahmadchairil A

27 Februari 2020 00:27

kalau too biasanya digunakan sebelum kata sifat dan kata kerja(verb) sedangkan kalau enough digunakan setelah kata sifat(adjective) dan kata kerja(verb)


MuridIndo I

27 Februari 2020 09:30

Too itu artinya "terlalu", dan pemakaiannya sebelum adjective. Cth: too cold, too hot. Enough artinya "cukup", dan pemakaiannya setelah adjective. Cth: good enough.


Jordan Z

27 Februari 2020 16:31

kalau too: terlalu kalau enough:cukup


Ahmad F

02 Maret 2020 02:03

kalau too itu terlalu,,baik too many/too much,,sedangkan kalau enough itu artinya cukup


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

my dad nodded 1hour ago , di ubah dalam bentuk negatif dan introgatif

2

5.0

Jawaban terverifikasi