Anindya S

09 Januari 2020 11:37

Pertanyaan

perbedaan pembuluh nadi dan vena


11

2

Jawaban terverifikasi

N. NOPRILIANSYAH

Mahasiswa/Alumni UIN Raden Intan Lampung

25 Desember 2021 04:47

Jawaban terverifikasi

Halo Anindya S, kakak bantu jawab yaa :) Terdapat beberapa perbedaan antara pembuluh nadi dan pembuluh vena. 1. Pertama, Pembuluh nadi memiliki aliran darah keluar dari jantung, sedangkan pembuluh vena memiliki aliran darah menuju jantung. 2. Kedua, pembuluh nadi memiliki lapisan elastisitas yang lebih tebal dibandingkan dengan pembuluh vena. 3. Ketiga, tekanan aliran darah pada pembuluh nadi lebih besar dibandingkan dengan pembuluh vena, hal ini disebabkan karena adanya tekanan pompa dari jantung terhadap darah yang ada di pembuluh nadi. 4. Keempat, denyut dari pembuluh nadi yang menerima tekanan aliran dari jantung dapat dirasakan, berbeda dengan pembuluh vena yang tidak terasa. 5. Kelima, lokasi dari pembuluh nadi lebih ke dalam dari permukaan tubuh, sedangkan pembuluh vena ada di dekat permukaan tubuh. Semoga jawabannya membantu ya!


Febyanca J

11 Januari 2020 12:52

pembuluh nadi atau arteri bertugas membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh sedangkan pembuluh vena kebalikannya yaitu bertugas mengalirkan darah dari organ tubuh kembali ke jantung :)


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

berikut ini fungsi membran plasma, kecuali a.menjadi tempat reaksi oksidasi dalam proses respirasi. b.mengontrol metabolisme beberapa zat yang diperlukan oleh sel. c.mengontrol dan mengendalikan zat yang diperlukan oleh sel. d.sebagai respons dari luar seperti hormon. e.mengontrol pertukaran zat antara sitoplasma dengan lingkungan luar

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi