Arum A

13 Juli 2022 08:23

Iklan

Iklan

Arum A

13 Juli 2022 08:23

Pertanyaan

Perbedaan pajak dan retribusi adalah ... (A) Pajak hanya ditarik oleh pemerintah pusat, sedangkan retribusi ditarik oleh pemerintah daerah. (B) Pajak tidak mendapatkan timbal balik secara langsung, retibusi mendapat timbal balik secara langsung. (C) Pajak hanya ditarik oleh pemerintah daerah cedanokan retrihuci ditarik nleh timbal balik secara langsung. (D) Pajak hanya ditarik oleh pemerintah daerah, sedangkan retribusi ditarik oleh pemerintah pusat. (E) Pajak mendapatkan timbal balik secara langsung, retribusi tidak mendapat timbal balik secara langsung.


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Fitria S

14 Juli 2022 01:41

Jawaban terverifikasi

Jawab B (B) Pajak tidak mendapatkan timbal balik secara langsung, retibusi mendapat timbal balik secara langsung. Kalau pajak tidak ada timbal balik langsung contohnya pajak untuk APBN untuk pembangunan jadi langsung ke pribadi itu tidak ada Kalau retribusi misalnya parkir maka orang pribadi tersebut yang menggunakan parkir (orang yang tidak parkir tidak akan disuruh bayar retribusi)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Berikut merupakan· bentuk-bentuk kerja sama ekonomi -berdasarkan letak geografisnya, kecuali .... A. kerja sama ekonomi internasional B. kerja sama ekonomi bi.lateral · C. kerja sama ekonomi regional D. kerja sama ekonomi antarregional

874

1.5

Jawaban terverifikasi