Moh R

20 Maret 2020 15:23

Iklan

Iklan

Moh R

20 Maret 2020 15:23

Pertanyaan

perbedaan konflik dan masalah sosial


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Pardomuan

Mahasiswa/Alumni Universitas Malikussaleh

24 Desember 2021 10:44

Jawaban terverifikasi

Halo Moh R, kakak bantu jawab ya :) Jawaban pertanyaan di atas adalah, konflik secara sosiologis diartikan sebagai cara untuk menyingkirkan pihak lawan dengan cara menghancurkan. Sedangkan masalah sosial adalah realitas yang tidak dikehendaki muncul dalam kehidupan masyarakat yang dianggap merugikan masyarakat baik secara fisik maupun nonfisik dan bertentangan dengan nilai dan norma serta standar dalam kehidupan masyarakat. Yuk, simak penjelasannya ! Konflik berasal dari bahasa Latin "configure" artinya memukul. Secara sederhana konflik merupakan suatu bentursan sosial yang terjadi dalam masyarakat akibat adanya perbedaan. Perbedaan ini menyangkut perbedaan kepentingan, pemikiran, ideologi, tujuan, kelas sosial dan perbedaan lain yang terdapat dalam masyarakat. Sedangkan masalah sosial sendiri terjadi sebagai dampak dari interaksi dalam masyarakat. Artinya adalah masalah sosial timbul dalam masyarakat karena ulah masyarakat sendiri, seperti kemiskinan, kriminalitas, bahkan konflik juga menjadi masalah sosial. hal ini disebabkan karena kondisi ini dapat merugikan masyarakat baik secara fisik dan nonfisik. Terimakasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Triani Y

21 Maret 2020 01:58

konflik lebih masih dalam batin perasaan tidak suka atau yang betentangan dengan pendapat orang lain.sehingga menimbulkan ketidaksukaan kita terhadap orang tersebut tetapi hanya dalam bantin.sedang masalah sosial berarti masalah yang sudah kita lihat sehari-hari yang terjadi dalam masyarakat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apabila perubahan sosial yang ada mengakibatkan disintegrasi masyarakat, perubahan tersebut bersifat... a. Proses b. Regres c. Evolusioner d. Revolusioner e. Dialektika

5

5.0

Jawaban terverifikasi