Sasa S

23 Agustus 2023 23:48

Iklan

Iklan

Sasa S

23 Agustus 2023 23:48

Pertanyaan

Perbedaan antara suhu musim panas dan musim dingin cukup tinggi. maksudnya adalah??

Perbedaan antara suhu musim panas dan musim dingin cukup tinggi. maksudnya adalah??


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Vincent M

Community

23 Agustus 2023 23:59

Jawaban terverifikasi

<p>Perbedaan suhu antara musim panas dan musim dingin sangat bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan iklim suatu daerah. Namun, secara umum, "Perbedaan suhu antara musim panas dan musim dingin cukup tinggi" dapat diartikan sebagai berikut:</p><p>Musim Panas:</p><p><strong>Suhu Lebih Tinggi:</strong> Pada musim panas, suhu udara umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan musim dingin. Ini disebabkan oleh posisi Matahari yang lebih tinggi di langit dan paparan sinar matahari yang lebih kuat.</p><p><strong>Hari Lebih Panjang:</strong> Pada musim panas, hari cenderung lebih panjang, yang berarti ada lebih banyak waktu untuk sinar matahari memanaskan permukaan bumi. Ini juga ikut berkontribusi pada peningkatan suhu.</p><p>Musim Dingin:</p><p><strong>Suhu Lebih Rendah:</strong> Pada musim dingin, suhu udara umumnya lebih rendah. Hal ini terjadi karena posisi Matahari yang lebih rendah di langit, sehingga sinar matahari tersebar lebih luas dan menyebabkan pemanasan yang kurang efisien.</p><p><strong>Hari Lebih Pendek:</strong> Musim dingin ditandai dengan hari yang lebih pendek, artinya waktu paparan sinar matahari lebih singkat. Ini mengakibatkan suhu tidak memiliki waktu yang cukup untuk naik secara signifikan.</p><p>Jadi, pernyataan "Perbedaan suhu antara musim panas dan musim dingin cukup tinggi" mengacu pada kenyataan bahwa suhu udara pada musim panas dan musim dingin dapat memiliki perbedaan yang signifikan. Suhu musim panas yang lebih tinggi dan hari yang lebih panjang diiringi dengan suhu musim dingin yang lebih rendah dan hari yang lebih pendek menciptakan variasi suhu yang mencolok antara kedua musim tersebut.</p>

Perbedaan suhu antara musim panas dan musim dingin sangat bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan iklim suatu daerah. Namun, secara umum, "Perbedaan suhu antara musim panas dan musim dingin cukup tinggi" dapat diartikan sebagai berikut:

Musim Panas:

Suhu Lebih Tinggi: Pada musim panas, suhu udara umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan musim dingin. Ini disebabkan oleh posisi Matahari yang lebih tinggi di langit dan paparan sinar matahari yang lebih kuat.

Hari Lebih Panjang: Pada musim panas, hari cenderung lebih panjang, yang berarti ada lebih banyak waktu untuk sinar matahari memanaskan permukaan bumi. Ini juga ikut berkontribusi pada peningkatan suhu.

Musim Dingin:

Suhu Lebih Rendah: Pada musim dingin, suhu udara umumnya lebih rendah. Hal ini terjadi karena posisi Matahari yang lebih rendah di langit, sehingga sinar matahari tersebar lebih luas dan menyebabkan pemanasan yang kurang efisien.

Hari Lebih Pendek: Musim dingin ditandai dengan hari yang lebih pendek, artinya waktu paparan sinar matahari lebih singkat. Ini mengakibatkan suhu tidak memiliki waktu yang cukup untuk naik secara signifikan.

Jadi, pernyataan "Perbedaan suhu antara musim panas dan musim dingin cukup tinggi" mengacu pada kenyataan bahwa suhu udara pada musim panas dan musim dingin dapat memiliki perbedaan yang signifikan. Suhu musim panas yang lebih tinggi dan hari yang lebih panjang diiringi dengan suhu musim dingin yang lebih rendah dan hari yang lebih pendek menciptakan variasi suhu yang mencolok antara kedua musim tersebut.


Iklan

Iklan

Miftah B

Community

24 Agustus 2023 00:20

Jawaban terverifikasi

Halo sobat πŸ‘‹ Jawaban: Musim panas umumnya memiliki suhu yang lebih tinggi dibandingkan dengan musim dingin. Pada musim panas, suhu udara cenderung lebih hangat atau bahkan panas di banyak wilayah. Ini disebabkan oleh posisi bumi yang lebih dekat dengan matahari, sehingga sinar matahari lebih langsung. Selain itu, lama penyinaran matahari juga lebih lama, menyebabkan pemanasan yang lebih intens. Cuaca juga cenderung lebih cerah dengan sedikit hujan. Di sisi lain, musim dingin memiliki suhu yang lebih rendah. Posisi bumi yang lebih jauh dari matahari menyebabkan sinar matahari merambat melalui atmosfer yang lebih tebal dan sudut datang yang lebih rendah. Ini mengakibatkan suhu yang lebih dingin di banyak wilayah. Durasi penyinaran matahari juga lebih pendek, yang berkontribusi pada suhu yang lebih rendah. Ada juga kecenderungan cuaca yang lebih berawan dan lebih banyak hujan atau salju.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

indonesia merupakan negara yang sangat subur yang mana sektor pertanian sangat berpotensi untuk menjadi pendorong kemajuan nasional, namun saaat ini sektor agrikutur masih mengalami banyak hambatan, jelaskan yang menjadi penghambat perkembangan agrikultur di indonesia

541

0.0

Jawaban terverifikasi