Yasminil F

28 Oktober 2020 05:11

Iklan

Iklan

Yasminil F

28 Oktober 2020 05:11

Pertanyaan

Perbedaan antara pembelahan mitosis dan meiosis terletak pada (1) jumlah sel anak yang dihasilkan. (2) tempat berlangsungnya pembelahan. (3) jumlah kromosom sel anak.. (4) besar sel yang sedang membelah. A. Jika (1), (2), dan (3) yang betul. B. Jika (1), dan (3) yang betul. C. Jika (2), dan (4) yang betul. D. Jika hanya (4) yang betul. E. Jika semuanya betul.


14

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Chanisya

15 Februari 2022 03:15

Jawaban terverifikasi

Halo Yasminil, kakak bantu jawab ya. Pilihan jawaban yang benar adalah A. Jika (1), (2), dan (3) yang betul. Sekarang mari kita bahas! Pembelahan mitosis terjadi pada sel-sel tubuh. Mitosis adalah pembelahan sel dimana sel induk membelah menjadi dua sel anak yang sama persis. Mitosis akan menghasilkan dua sel anak yang memiliki kromosom diploid (2n) atau kromosom yang sama jumlahnya dengna jumlah kromosom sel induk. Pembelahan sel secara meiosis berfungsi untuk menghasilkan sel kelamin. Meiosis merupakan pembelahan sel yang menghasilkan empat sel anak dengan jumlah materi genetik separuh dari jumlah materi genetik sel induk. Pembelahan meiosis akan menghasilkan 4 sel anak yang memiliki kromosom haploid (n) atau setengah dari jumlah kromosom sel induk. Semoga membantu :)


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

formula kromosom / atau kariotipe dari lumba-lumba yang jumlah kromosomnya 44 dan tembakau jumlah kromosomnya 48 Baik pada sel somatic/ sel tubuh dan sel kelamin/ sel

15

0.0

Jawaban terverifikasi