Mas B

14 Mei 2023 13:58

Iklan

Mas B

14 Mei 2023 13:58

Pertanyaan

perbedaan antara air dan oralit dari segi zat penyusunnya

perbedaan antara air dan oralit dari segi zat penyusunnya

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

23

:

34

:

19

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

SU -

15 Mei 2023 02:24

Jawaban terverifikasi

<p>Air dan Oralit adalah dua jenis minuman yang berbeda dalam hal zat penyusunnya.</p><p>&nbsp;</p><p>Air adalah zat yang terdiri dari molekul H2O (air biasa) atau molekul yang diionisasi menjadi ion H+ dan OH- (air mineral). Dalam kondisi normal, air tidak mengandung elektrolit atau garam.</p><p>&nbsp;</p><p>Sementara itu, Oralit adalah sebuah merek dagang dari larutan elektrolit yang digunakan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi. Oralit mengandung campuran garam (seperti natrium, kalium, dan klorida) dan gula (glukosa), serta zat-zat lain seperti asam sitrat dan natrium bikarbonat yang membantu menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, perbedaan utama antara air dan Oralit adalah bahwa Oralit mengandung elektrolit dan gula yang membantu mengganti cairan tubuh dan mengembalikan keseimbangan elektrolit, sedangkan air hanya mengandung molekul H2O atau molekul diionisasi dan tidak mengandung elektrolit atau gula.</p>

Air dan Oralit adalah dua jenis minuman yang berbeda dalam hal zat penyusunnya.

 

Air adalah zat yang terdiri dari molekul H2O (air biasa) atau molekul yang diionisasi menjadi ion H+ dan OH- (air mineral). Dalam kondisi normal, air tidak mengandung elektrolit atau garam.

 

Sementara itu, Oralit adalah sebuah merek dagang dari larutan elektrolit yang digunakan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi. Oralit mengandung campuran garam (seperti natrium, kalium, dan klorida) dan gula (glukosa), serta zat-zat lain seperti asam sitrat dan natrium bikarbonat yang membantu menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.

 

Jadi, perbedaan utama antara air dan Oralit adalah bahwa Oralit mengandung elektrolit dan gula yang membantu mengganti cairan tubuh dan mengembalikan keseimbangan elektrolit, sedangkan air hanya mengandung molekul H2O atau molekul diionisasi dan tidak mengandung elektrolit atau gula.


Iklan

Jbr L

15 Mei 2023 10:10

<p>Air &nbsp;adalah zat&nbsp;</p>

Air  adalah zat 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan