Josua C

05 September 2023 06:57

Iklan

Josua C

05 September 2023 06:57

Pertanyaan

penyerbukan yang dibantu oleh angin disebut

penyerbukan yang dibantu oleh angin disebut

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

13

:

31

:

32

Klaim

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

05 September 2023 10:03

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Anemogami</strong> adalah penyerbukan bunga yang dibantu dengan perantara angin yang berhembus. Proses penyerbukan terjadi saat angin meniup serbuk sari sehingga terlepas dari tangkainya menyebabkan serbuk sarimasuk ke dalam kepala putik.</p><p>Tumbuhan yang penyerbukannya dibantu oleh angin biasanya <strong>memiliki bunga yang kecil, tidak berwarna cerah, tidak berbau khusu, dan tidak memiliki nektar</strong>. Bunga tumbuhan anemofili memiliki serbuk sari yang kecil dalam jumlah yang banyak, dan memiliki stigma yang besar juga lengket.</p><p>Contoh tumbuhan yang melakukan penyerbukan dengan bantuan angin antara lain adalah <strong>kelapa, rumput, jagung, padi, kelapa sawit, dan lain-lain</strong>.</p>

Anemogami adalah penyerbukan bunga yang dibantu dengan perantara angin yang berhembus. Proses penyerbukan terjadi saat angin meniup serbuk sari sehingga terlepas dari tangkainya menyebabkan serbuk sarimasuk ke dalam kepala putik.

Tumbuhan yang penyerbukannya dibantu oleh angin biasanya memiliki bunga yang kecil, tidak berwarna cerah, tidak berbau khusu, dan tidak memiliki nektar. Bunga tumbuhan anemofili memiliki serbuk sari yang kecil dalam jumlah yang banyak, dan memiliki stigma yang besar juga lengket.

Contoh tumbuhan yang melakukan penyerbukan dengan bantuan angin antara lain adalah kelapa, rumput, jagung, padi, kelapa sawit, dan lain-lain.


Iklan

I G

Community

01 Oktober 2023 03:22

Jawaban terverifikasi

Penyerbukan anemogami adalah proses penyerbukan yang dibantu oleh angin. Angin menerbangkan serbuk sari dari bunga yang satu. Lalu, serbuk sari terjatuh ke putik bunga lain. Contoh penyerbukan anemogami, yaitu di tanaman padi, jagung, dan rumput-rumputan.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan