GHEFIRA M

17 Maret 2020 05:59

Pertanyaan

penjelasan tentang perkecambahan epigeal dan hipogeal


22

2

Jawaban terverifikasi

A. Chanisya

11 Januari 2022 23:39

Jawaban terverifikasi

Halo Ghefira, kakak bantu jawab ya. Berdasarkan letak kotiledonnya, tipe perkecambahan dapat dibagi menjadi dua yaitu perkecambahan hipogeal dan perkecambahan epigeal. Berikut merupakan perbedaan antara perkecambahan hipogeal dan perkecambahan epigeal: 1. Perkecambahan hipogeal adalah perkecambahan yang kotiledonnya tetap terpendam atau berada di bawah tanah (kata 𝘩π˜ͺ𝘱𝘰 artinya bawah). Contoh tumbuhan yang mengalami perkecambahan hipogeal adalah tumbuhan monokotil seperti kelapa dan jagung. 2. Perkecambahan epigeal adalah perkecambahan yang kotiledonnya akan naik dan ada di atas tanah (kata 𝘦𝘱π˜ͺ artinya adalah atas). Contoh perkecambahan epigeal adalah kacang hijau dan kacang merah. Semoga membantu :)


Citra A

17 Maret 2020 23:57

1) Perkecambahan epigeal adalah proses di mana daun benih atau kotiledon dibawa ke permukaan tanah bersama dengan tunas selama perkecambahan. 2) Perkecambahan hipogeal adalah proses di mana daun benih atau kotiledon tetap berada di bawah permukaan tanah selama perkecambahan. Perbedaan utama antara perkecambahan epigeal dan hipogeal yaitu pada perkecambahan epigeal, hipokotil memanjang dan kotiledon keluar dari tanah sementara dalam perkecambahan hipogeal epikotil memanjang, dan kotiledon tetap di tanah.


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

Persilangan antara bunga Linnaria maroccana merah (Aabb) dan putih (aaBb) menunjukan peristiwa kriptomeri. Apabila F1 yang memiliki fenotipe ungu dan F1 yang memiliki fenotipe merah disilangkan dan menghasilkan 360 tanaman, jumlah keturunan yang berfenotipe putih sebanyak ... tanaman

82

0.0

Jawaban terverifikasi