Zulvanis Z

30 Agustus 2022 11:29

Iklan

Iklan

Zulvanis Z

30 Agustus 2022 11:29

Pertanyaan

penduduk usia non produktif benua eropa lebih tinggi dibandingkan benua lainnya. hal ini menyebabkan permasalahan ketenagakerjaan. sebutkan upaya yang dilakukan dalam menanggulangi masalah tersebut!


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

T. TA.Deri

10 Juni 2023 14:50

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Jawaban :</strong></p><p>Pertumbuhan penduduk yang lambat pada negara-negara di Benua Eropa menyebabkan negara-negara tersebut akan kekurangan tenaga kerja.</p><p>&nbsp;</p><p>Penduduk usia produktif adalah penduduk yang berada dalam kategori usia muda dan usia tua. Penduduk non produktif tidak dapat bekerja sehingga mengantungkan hidupnya pada penduduk usia produktif. Beberapa negara di Benua Eropa memiliki laju pertumbuhan penduduk yang lambat karena angka kelahiran yang rendah. Hal tersebut dapat menyebabkan kurangnya tenaga kerja pada masa yang akan datang. Usaha yang dapat dilakukan adalah meningkatkan angka kelahiran penduduk.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Jadi, usaha yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan angka kelahiran penduduk.</strong></p>

Jawaban :

Pertumbuhan penduduk yang lambat pada negara-negara di Benua Eropa menyebabkan negara-negara tersebut akan kekurangan tenaga kerja.

 

Penduduk usia produktif adalah penduduk yang berada dalam kategori usia muda dan usia tua. Penduduk non produktif tidak dapat bekerja sehingga mengantungkan hidupnya pada penduduk usia produktif. Beberapa negara di Benua Eropa memiliki laju pertumbuhan penduduk yang lambat karena angka kelahiran yang rendah. Hal tersebut dapat menyebabkan kurangnya tenaga kerja pada masa yang akan datang. Usaha yang dapat dilakukan adalah meningkatkan angka kelahiran penduduk.

 

Jadi, usaha yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan angka kelahiran penduduk.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

30

5.0

Jawaban terverifikasi