Nayra S

26 November 2021 07:18

Iklan

Iklan

Nayra S

26 November 2021 07:18

Pertanyaan

Pembuluh darah yang membawa darah kaya karbondioksida dari seluruh tubuh menuju jantung disebut


33

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Michael V

26 November 2021 11:23

Jawaban terverifikasi

Saya bantu jawab ya kak, Jenis pembuluh darah ada 3 yaitu : 1. Pembuluh darah arteri adalah pembuluh darah yang berotot yang membawa darah ke jantung. 2. Pembuluh darah Vena yaitu terdapat diantara jaringan otot. Pembuluh darah vena mengandung karbondioksida.Vena ada 3 jenis,yaitu Vena suferfisial terletak dengan permukaan kulit. Vena pulmonalis bertugas untuk membawa darah yang kaya akan oksigen dari paru-paru ke jantung. Vena sistemik,berada di seluruh tubuh dari leher ke kaki. 3. Pembuluh darah kapiler yaitu tempat pertukaran sebenarnya air dan bahan kimia antara darah dan jaringan dan vena. Jadi jawaban yang tepat adalah pembuluh darah Vena. Karena yang tugasnya menyaring darah yang mengandung karbondioksida menjadi darah yang kaya akan oksigen.


Iklan

Iklan

L. Permata

04 Juni 2022 13:58

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah Pembuluh Darah Vena. Terdapat 3 jenis pembuluh darah pada sistem vaskuler tubuh manusia, yaitu Pembuluh Darah Arteri, Pembuluh Darah Vena, dan Pembuluh Darah Kapiler. Pembuluh darah arteri dikenal dengan sebutan pembuluh nadi. Pembuluh darah arteri berfungsi mengalirkan darah keluar jantung atau dari jantung ke seluruh tubuh. Darah yang diangkut dalam pembuluh darah arteri merupakan darah yang kaya oksigen, kecuali pada arteri pulmonalis yang mengalirkan darah dari jantung ke paru-paru. Pembuluh darah vena dikenal dengan sebutan pembuluh balik. Pembuluh darah vena berfungsi mengalirkan darah dari seluruh tubuh masuk ke dalam jantung. Darah yang diangkut dalam pembuluh darah vena merupakan darah yang kaya karbondioksida, kecuali pada vena pulmonalis yang mengalirkan darah dari paru-paru ke jantung. Pembuluh darah kapiler adalah pembuluh darah kecil dan halus yang berfungsi menghubungkan pembuluh arteri dan pembuluh vena dengan sel-sel yang ada di tubuh. Dinding pembuluh darah kapiler tipis dan berpori. Asal pembuluh kapiler adalah arteriol (cabang pembuluh darah kecil arteri) menuju ke venula (cabang kecil yang mengumpulkan darah dari organ-organ ke pembuluh darah vena). Berdasarkan karakteristik diatas, maka jawaban yang benar adalah Pembuluh Darah Vena.


Tiara M

26 November 2021 07:46

vena


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

ketika mencuci piring ibu selalu tidak lupa mematikan keran air yang mengalir sikap yang dicontohkan ibu menunjukkan bahwa menjaga ketersediaan energi merupakan suatu

66

5.0

Jawaban terverifikasi