Lestari L

11 Januari 2022 10:20

Iklan

Iklan

Lestari L

11 Januari 2022 10:20

Pertanyaan

Pemberdayaan komunitas dapat memberikan manfaat yang beragam bagi kehidupan masyarakat. Jelaskan manfaat dari pemberdayaan komunitas pada suatu masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah!


240

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

I. Hamdi

Mahasiswa/Alumni Universitas PGRI Yogyakarta

19 Januari 2022 04:34

Jawaban terverifikasi

Hai Lestari L! Kakak bantu jawab ya. Jawaban soal di atas adalah - Meningkatkan pendapatan masyarakat. -Meningkatkan kesejahteraan masyarakat. -Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menghadapi permasalahan sehari-hari. -Menimbulkan terbukanya lapangan pekerjaan baru. Yuk! Simak pembahasan berikut. Kearifan lokal merupakan suatu pandangan ilmu pengetahuan dan hidup untuk digunakan dalam strategi kehidupan sehari-harinya. Pemberdayaan komunitas merupakan proses pembangunan pada masyarakat untuk dalam menjalani kehidupan sosialnya dengan nyaman dan sejahtera. Ciri-ciri dari kearifan lokal, yaitu: -Mampu dalam menahan budaya luar yang masuk. -Mempunyai kemampuan dalam mengakomodasi budaya asing. -Memiliki kemampuan dalam melakukan integrasi unsur budaya asing ke dalam budaya lokal atau asli. -Mampu dalam mengendalikan sesuatu. -Dapat memberikan arah dalam perkembangan budaya. Fungsi dari kearifan lokal, yaitu: -Sebagai konservasi dan juga untuk pelestarian sumber daya alam (SDA). -Sebagai pengambangan dari sumber daya manusia (SDM). -Sebagai pengembangan kebudayaan serta ilmu pengetahuan. -Sebagai kepercayaan, petuah, dan pantangan. -Sebagai makna politik. -Sebagai makna moral dan etika. Manfaat dari pemberdayaan komunitas pada suatu masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah, yaitu: -Meningkatkan pendapatan masyarakat. -Meningkatkan kesejahteraan masyarakat. -Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menghadapi permasalahan sehari-hari. -Menimbulkan terbukanya lapangan pekerjaan baru. Oleh karena itu, jawaban soal di atas adalah - Meningkatkan pendapatan masyarakat. -Meningkatkan kesejahteraan masyarakat. -Meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menghadapi permasalahan sehari-hari. -Menimbulkan terbukanya lapangan pekerjaan baru. Semoga membantu ya :) Terima kasih.


Iklan

Iklan

Icah N

26 Oktober 2023 02:54

Jelaskan arah dan tujuan dari pemberdayaan komunitas


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menggambarkan wilayah dan pihak-pihak yang terlibat dalam perbedaan peta konflik (bentuk- bentuk konflik) disebut ..... a mapping of issue b geographical gmaps с mapping of power alignments d mapping of needs andi fears e semua jawaban benar

443

0.0

Jawaban terverifikasi