Era E

27 September 2023 08:47

Iklan

Era E

27 September 2023 08:47

Pertanyaan

pemanasan global merupakan dampak peristiwa

pemanasan global merupakan dampak peristiwa

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

21

:

30

:

58

Klaim

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nanda R

Community

27 September 2023 08:49

Jawaban terverifikasi

<p>Pemanasan global merupakan dampak dari peristiwa efek gas rumah kaca. Gas rumah kaca yang menumpuk di atmosfer akan menyebabkan tertahannya glombang infrared di dalam bumi, sehingga menyebabkan peningkatan suhu bumi atau disebut juga sebagai pemanasan global.</p>

Pemanasan global merupakan dampak dari peristiwa efek gas rumah kaca. Gas rumah kaca yang menumpuk di atmosfer akan menyebabkan tertahannya glombang infrared di dalam bumi, sehingga menyebabkan peningkatan suhu bumi atau disebut juga sebagai pemanasan global.


Iklan

Vincent M

Community

27 September 2023 09:30

Jawaban terverifikasi

<p>Pemanasan global akan <strong>meningkatkan suhu di permukaan bumi, memicu terjadinya kekeringan, dan memicu terjadinya kebakaran hutan</strong>. Hal tersebut akan menimbulkan kabut asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan kematian.</p><p>Pemanasan global atau global warming adalah <strong>meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, bumi, dan lautan</strong>. Sedangkan perubahan iklim atau climate change merupakan perubahan yang signifikan pada iklim, seperti suhu udara atau curah hujan, selama kurun waktu 30 tahun atau lebih.</p>

Pemanasan global akan meningkatkan suhu di permukaan bumi, memicu terjadinya kekeringan, dan memicu terjadinya kebakaran hutan. Hal tersebut akan menimbulkan kabut asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan kematian.

Pemanasan global atau global warming adalah meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, bumi, dan lautan. Sedangkan perubahan iklim atau climate change merupakan perubahan yang signifikan pada iklim, seperti suhu udara atau curah hujan, selama kurun waktu 30 tahun atau lebih.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan